Teknologi AI di industri kesehatan diyakini bakal berkembang pesat.

Pasar teknologi AI di industri layanan kesehatan global diperkirakan bakal bernilai US$ 99,49 miliar pada 2027.

Bangalore, TechnoBusiness Insights ● Pasar teknologi AI (Artificial Intelligence) di industri kesehatan global pada 2019, menurut Valuates Reports, telah mencatatkan nilai sebesar US$ 8,83 miliar.

Baca Juga: Terra Drone Corporation Kepincut Pasar Asia Tenggara

Nilai pasar teknologi AI di industri kesehatan itu diperkirakan bakal meningkat pesat dengan CAGR 42,8% hingga mencapai US$ 99,49 miliar pada 2027.

Kenaikan nilai pasar teknologi AI yang begitu pesat itu didorong oleh fungsinya yang membantu banyak hal di bidang kesehatan.    

Baca Juga: Niagahoster: Pembelian Hosting Meningkat Selama Pandemi

Teknologi AI memungkinkan mesin untuk merasakan, memahami, bertindak, dan belajar sehingga dapat melakukan fungsi administratif hingga klinis.


Sebagai contoh, teknologi AI dapat berfungsi untuk memantau kesehatan pasien secara berkelanjutan yang pada gilirannya membantu memastikan perawatan tepat waktu.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

Sejak 2016, Valuates Reports menyebutkan, Amerika Utara menjadi pasar teknologi AI di ranah kesehatan terbesar di dunia.

Baca Juga: Auric Capital Singapura jadi Pemegang Saham Matahari


Kawasan itu diyakini bakal tetap mempertahankan dominasinya selama periode perkiraan.

Namun demikian, Asia Pasifik akan muncul sebagai wilayah dengan pertumbuhan teknologi AI untuk layanan kesehatan tercepat.

Baca Juga: Amazon Akuisisi Startup Layanan Kendaraan Otonom Zoox

Hingga 2027, adopsi teknologi AI diperkirakan akan terjadi secara agresif di wilayah ini.

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Valuates Reports

Foto: Pixabay

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here