Connect with us

TechnoBusiness News

Pendapatan Razer 2021 Capai US$1,6 Miliar dengan Laba Kotor Naik 24%

Pendapatan Razer sepanjang 2021 tumbuh 33% dengan laba bersih tumbuh berlipat.

Published

on

Hong Kong, TechnoBusiness HK Razer, Inc. (HKG: 1337), produsen perangkat keras industri game global yang didirikan oleh Min-Lian Tan dan Robert Krakoff pada 2005 dengan kantor pusat di Irvine, California, dan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong, pada 2021 membukukan kinerja yang baik.

Dalam pengumuman perusahaan hari ini disebutkan bahwa pendapatan Razer, perusahaan yang didukung oleh investasi besar dari pengusaha Hong Kong Li Ka-shing dan perusahaan Temasek dari Singapura, sepanjang tahun lalu mencapai US$1,61 miliar, naik 33,3% dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Jio Health Raih Pendanaan Seri B US$20 Juta dari Heritas Capital

Kenaikan pendapatan Razer itu didorong oleh meningkatnya permintaan pasar hardware untuk game, perluasan saluran, dan konten yang berkelanjutan untuk bisnis jasa, terutama pada semester 1/2021. Sementara pada semester 2/2021 cukup menantang oleh berbagai hal.

Advertisement

Pendapatan Razer didorong oleh permintaan hardware untuk game yang tinggi pada awal-awal pandemi.

Min-Liang Tan, co-founder dan CEO Razer, menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi tantangan selama semester 2/2021, yakni ketegangan geopolitik, lingkungan makro, dan pandemi COVID-19 yang mengganggu rantai pasokan, bahkan hingga saat ini.

Meski begitu, pendapatan Razer sebesar itu telah mengantarkan perusahaan meraup laba kotor yang naik dari 22,3% menjadi 24,0%. Laba bersihnya bahkan melompat tinggi dari U$0,8 juta pada 2020 menjadi US$43,4 juta yang dipengaruhi oleh peningkatan pendapatan dan produktivitas.

Baca Juga: Jumlah Pelanggan Viu di Asia Tenggara Tumbuh Signifikan

“Ke depan, kami akan terus berinvestasi ke area baru yang sedang bertumbuh dan membangun ekosistem gaming Razer yang unik. Namun, itu membutuhkan waktu dan pengeluaran tambahan untuk melihat hasilnya,” ungkap Tan.

—Abbra Matthew, TechnoBusiness HK Foto: Razer

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. gralion torile

    05/08/2022 at 6:11 AM

    Hello, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam feedback? If so how do you prevent it, any plugin or anything you can advise? I get so much lately it’s driving me insane so any help is very much appreciated.

Leave a Reply

Your email address will not be published.