Connect with us

TechnoBusiness News

Kingston Technology Pertahankan Jadi Pemimpin Pasar SSD Global

Kingston Technology berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar SSD global dengan pangsa pasar 22,2%.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID Kingston Technology, produsen memori dan solusi teknologi global di bawah Kingston Technology Corporation, California, Amerika Serikat, berhasil menutup 2021 dengan menempati peringkat pertama penjualan Solid-Stage Drive (SSD) dunia.

Kingston Technology berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar SSD global karena didorong oleh permintaan yang tinggi dari klien, perusahaan, dan original equipment manufacturer (OEM) sepanjang tahun.

Baca Juga: ZebraX Hadirkan Solusi Advanced Analysis Predictive Maintenance

Menurut periset pasar Trendfocus, selama 2021 Kingston Technology berhasil meraih pangsa pasar 22,2% setelah mengirimkan ke seluruh saluran penjualan sebanyak 22,3 juta unit SSD. Pada kuartal 4/2021, penguasaan pasarnya  bahkan mencapai 26,8%.

Advertisement

Penyerapan unit SSD Kingston Technology berasal dari klien yang meningkat sebesar 12,4% dibanding tahun sebelumnya, unit PC notebook meningkat 12%, dan PC desktop naik 1%. Pertumbuhan itu berkat kerja sama dengan pemasok, mitra, dan pelanggan secara dinamis.

Kingston Technology menjadi pemimpin pasar SSD dengan meraih pangsa pasar 22,2%.

“Pada 2021 terjadi peningkatan pengiriman PC hampir 9% yang merupakan volume pengiriman tertinggi sejak 2014. Transisi permintaan PC ke model komersial memperkuat tingkat pemasangan SSD yang sudah tinggi di PC notebook ,” ujar Don Jeanette, Vice President Trendfocus.

Baca Juga: Bukit Asam Gelar Bukit Asam Innovation Award 2022: Greenovator Indonesia

Data yang disampaikan oleh Trendfocus tersebut, manajemen Kingston Technology menyatakan, telah memvalidasi kehadiran dan posisi Kingston Technology yang berkembang di pasar SSD.

“Saat kami merayakan hari jadi yang ke-35, Kingston Technology telah menjadi produsen SSD tepercaya,” tulis mereka dalam pernyataan perusahaaan.

Advertisement

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: Kingston Technology