Connect with us

TechnoBusiness News

Aplikasi Rekrutmen Kupu Raih Investasi US$5 Juta dari Smartfren

Aplikasi rekrutmen Kupu meraih investasi sebesar US$5 juta dari Smartfren.

Published

on

Kupu, aplikasi rekrutmen online yang dikembangkan oleh Dalligent Solutions Pte. Ltd. Singapura.

Singapura, TechnoBusiness SG Kupu, aplikasi rekrutmen digital di Indonesia yang dikembangkan oleh Dalligent Solutions Pte. Ltd., Singapura, pada Jumat (12/8) pekan lalu mengumumkan telah mendapatkan kucuran investasi senilai US$5 juta dari PT Smartfren Telecom Tbk. (IDX: FREN).

Baca Juga: Aplikasi Majoo Dapat Suntikan Dana Seri A Senilai US$10 Juta

Investasi itu berbentuk penyertaan saham sebesar 10% dari ekuitas saham aplikasi yang mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja melalui profil berdasarkan keterampilan berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) tersebut.

Menurut CEO Kupu Cui Peng, investasi yang diperoleh dari Smartfren itu akan membantu Kupu dalam memperluas penelitian dan pengembangan produk serta jangkauan pemasaran dan operasional perusahaan. Tentu saja, diharapkan juga akan berimbas pada pertumbuhan dan operasional Kupu.

Advertisement

Aplikasi rekrutmen Kupu mendapat kucuran investasi US$5 juta dari Smartfren dengan kompensasi kepemilikan saham 10%.

“Kami sangat antusias menggunakan pendanaan baru dari Smartfren ini. Kedua tim bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian strategi online-to-offline dalam beberapa bulan mendatang guna memperluas jaringan komunitas pengguna di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: Dana Dapat Investasi US$250 Juta dari Sinar Mas dan Lazada

Smartfren mengucurkan investasi ke Kupu karena melihat prospek pencarian kerja secara online akan terus tumbuh sehingga cukup menjanjikan. Smartfren pun mengharapkan aplikasi rekrutmen Kupu menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan pasca-pandemi.

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Kupu

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. israel night club

    17/08/2022 at 7:57 AM

    When I originally commented I appear to have clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on whenever a comment is added I recieve four emails with the exact same comment. Perhaps there is a way you can remove me from that service? Many thanks!

  2. Pingback: Yuk, Menjelajah Wisata Melalui WonderVerse Indonesia

  3. Pingback: Yuk, Menjelajah Wisata Melalui WonderVerse Indonesia - Daily Investasi

  4. Pingback: Perkuat Layanan Digital, BTN Gandeng Google Cloud dan Multipolar Technology

Leave a Reply

Your email address will not be published.