Connect with us

TechnoBusiness News

Pelonggaran Perjalanan Langsung Dongkrak Kinerja Klook 300%

Kinerja Klook langsung melesat setelah pengetatan perjalanan yang diberlakukan selama pandemi kembali dibuka.

Published

on

Klook Thailand Floating Market

Singapura, TechnoBusiness SG Klook, platform perjalanan dan pengalaman terkemuka di Asia Tenggara, berhasil mencatatkan pertumbuhan perjalanan lintas batas di Asia Pasifik per kuartal terakhir hingga lebih dari 300% dibanding kuartal terkuatnya.

Jika dibandingkan dengan setahun lalu, kinerja Klook, yang dikembangkan oleh Bernie Xiaokang Xiong, Eric Gnock Fah, dan Ethan Lin di Singapura pada 2014 lalu itu, tumbuh lebih dari 140%. Pendapatannya pun meningkat 40% dibanding sebelum pandemi.

Baca Juga: Begini Cara EdenFarm Atasi Ketimpangan di Dunia Pertanian

Ethan Lin, co-founder dan CEO Klook, menyatakan Klook terus mendorong batas dan berusaha menjadi katalis untuk pemulihan pariwisata di kawasan Asia Pasifik. Hasilnya, selain melampaui pendapatan pra-pandemi, dua kuartal terakhir kian menunjukkan kekuatan merek Klook.

Advertisement

“Faktanya, saat kami merayakan ulang tahun ke delapan kami, saya bangga untuk mengatakan bahwa kami telah muncul jauh lebih kuat dan lebih tangguh selama dua tahun terakhir, dan yang terbaik belum datang,” kata Ethan yang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Memperbanyak pilihan perjalanan menjadi strategi yang nyata dalam mendongkrak kinerja Klook.

Strategi Klook

Sebagai platform perjalanan dan pengalaman terkemuka, Klook memahami bahwa pasca-pandemi banyak orang yang haus bepergian. Karena itu, strategi Klook yang paling nyata adalah memperbanyak pilihan perjalanan di platform pencarian.

Eric Gnock Fah, co-founder & COO Klook, menyebutkan Klook tidak hanya meningkatkan empat kali lipat layanan yang dapat dipesan, tapi tujuan seperti Singapura, Korea, Australia, dan Malaysia juga mengalami pemulihan yang kuat.

Selain itu, Klook berkolaborasi dengan badan pariwisata di berbagai negara, seperti Singapore Tourism Board, Tourism Authority of Thailand, Korea Tourism Organization, dan Tourism Australia, untuk membangun kembali kepercayaan perjalanan dan mempercepat pemulihan pariwisata.

Baca Juga: Asal Mula Merek Sharp yang Sudah Berusia 110 Tahun

Advertisement

Wujud dari kolaborasi itu termasuk membuat konten yang menarik dan menciptakan pengalaman perjalanan yang unik guna menghidupkan kembali nafu berkelana banyak orang. “Masa depan perjalanan terlihat menjanjikan saat kami memanfaatkan kesempatan ini,” kata Eric.

Yang menarik, mulai dari 30 September hingga 14 Oktober, dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke delapan, Klook mengiming-imingi beragam penawaran terbaik untuk pelanggan. Selain Klook Travel Fest, Klook juga menghadirkan Klook Joy Roulette, Flash Deals, Daily Destination Deals, dan lain sebagainya.

Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG Foto: Klook

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
6 Comments

6 Comments

  1. Pingback: Punya Kesamaan Visi, Ayoconnect dan GrabKios Jalin Kerja Sama

  2. Pingback: Pendiri Miniso Guofu Ye Berminat Tambah Saham US$5 Juta

  3. Pingback: Erajaya Digital Tambah 40 Gerai Baru di 30 Kota Sekaligus

  4. marizon ilogert

    10/10/2022 at 2:40 AM

    Hello there! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog. Is it tough to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about creating my own but I’m not sure where to begin. Do you have any ideas or suggestions? Cheers

  5. zmozero teriloren

    22/11/2022 at 8:48 PM

    Good day! I could have sworn I’ve been to this blog before but after checking through some of the post I realized it’s new to me. Anyhow, I’m definitely delighted I found it and I’ll be bookmarking and checking back often!

  6. beauty

    24/11/2022 at 6:59 AM

    I don’t commonly comment but I gotta admit regards for the post on this amazing one : D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *