Connect with us

TechnoBusiness News

Teguk Ekspansi ke Amerika, Buka Gerai Pertamanya di New York

Setelah memiliki 155 gerai di Tanah Air, Teguk ekspansi ke Amerika dengan membuka gerai di New York.

Published

on

Teguk menawarkan produk-produk andalan seperti boba, teh, choco, kopi, cheese, dan sejenisnya.

Jakarta, TechnoBusiness ID Teguk, jaringan ritel makanan dan minuman kekinian yang dikembangkan oleh Teguk Indonesia, per 17 September lalu resmi ekspansi ke mancanegara dengan membuka gerai pertamanya di New York, Amerika Serikat.

Dengan demikian, berdasarkan data perusahaan, sejak didirikan pada 2018 hingga saat ini, Teguk telah memiliki 155 gerai lokal dan 1 gerai global. Yang menarik, berbeda dengan gerai ritel pada umumnya, jaringan gerai Teguk dikembangkan dengan sistem non-waralaba.

Baca Juga: Erajaya Digital Tambah 40 Gerai Baru di 30 Kota Sekaligus

“Berkat dukungan berbagai solusi digital dari GoFood, bisnis Teguk berkembang pesat hingga kini memiliki 155 gerai dan 800 karyawan di berbagai wilayah Indonesia serta omzet melesat 275%,” kata CEO Teguk Indonesia Maulana Hakim, Kamis (29/9).

Advertisement

Pembukaan gerai pertama Teguk di New York, yang menawarkan produk-produk andalan seperti boba, teh, choco, kopi, cheese, dan sejenisnya, disambut antusiasme konsumen setempat. Buktinya, lanjut Maulana, langsung terjual sebanyak 634 gelas minuman dalam tiga hari.

Kini, Teguk memiliki 155 gerai di Tanah Air dan 1 gerai di New York, Amerika Serikat.

Sejak bergabung dengan ekosistem GoFood pada 2019, terutama setelah menggunakan solusi iklan GoFood Top Banner dan iklan kategori, brand awareness Teguk naik pesat. Brand awareness itu kemudian berbuah penjualan yang bahkan pada semester 1/2022 naik 2-3 kali lipat.

Menurut COO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar, ekspansi Teguk ke Amerika merupakan langkah yang luar bisa dan patut diacungi jempol. Selama ini, Indonesia menjadi pasar bagi peritel-peritel makanan dan minuman regional dan global.

Jeffrey Bahar
COO Spire Research and Consulting

Baca Juga: Pendiri Miniso Guofu Ye Berminat Tambah Saham US$5 Juta

“Teguk berani membalikkannya dengan ekspansi ke luar negeri. Sangat tidak mudah karena harus memahami pasar setempat. Tapi, itu bagian dari strategi dalam memperluas pasar. Walaupun kalau ke Amerika apa tidak kejauhan?” ujarnya.

Jeffrey pun menyarankan agar peritel-peritel makanan dan minuman kekinian asal Indonesia menguasai pasar lokal, yang tak kalah besar, terlebih dahulu sebelum ekspansi ke mancanegara. Kalaupun ekspansi, sebaiknya bidik pasar Asia Tenggara terlebih dahulu untuk memudahkan pengelolaan.

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Teguk

Continue Reading
Advertisement
24 Comments

24 Comments

  1. Thank you for another informative site. Where else may just I am getting that type of info written in such an ideal means? I’ve a mission that I’m just now running on, and I’ve been on the look out for such information.

  2. Some genuinely great content on this internet site, appreciate it for contribution. “A religious awakening which does not awaken the sleeper to love has roused him in vain.” by Jessamyn West.

  3. Hi my loved one! I wish to say that this article is amazing, great written and include approximately all important infos. I would like to peer extra posts like this .

  4. Europa Road Kft

    16/01/2023 at 11:50 AM

    Regards for this post, I am a big big fan of this web site would like to continue updated.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *