Connect with us

TechnoBusiness News

MMA Global Indonesia Gelar MMA Ramadan Insights 2023

MMA Global Indonesia akan menggelar konferensi MMA Ramadan Insights 2023.

Published

on

Shanti Tolani, Country Head & Board of Director MMA Global Indonesia

Jakarta, TechnoBusiness ID MMA Global Indonesia, asosiasi para ahli pemasaran dan periklanan global perwakilan Indonesia, akan menggelar MMA Ramadan Insights 2023 di Park Hyatt Hotel, Menteng, Jakarta, pada 9 Maret.

MMA Ramadan Insights 2023 merupakan konferensi offline pertama yang digelar oleh MMA Global Indonesia sejak adanya pandemi. Lebih dari itu, juga bertepatan dengan momen menjelang bulan Ramadan yang segera tiba.

“Ramadan merupakan waktu yang penting bagi pemasar karena ada perubahan perilaku konsumen yang mencolok,” kata Shanti Tolani, Country Head & Board of Director MMA Global Indonesia, di Jakarta, Jumat (3/3).

Saat ini adalah waktu yang tepat bagi merek untuk mengeksplorasi ide-ide yang berani dan unik. MMA Ramadan Insights 2023 akan membahasnya, terutama elemen-elemen kunci keberhasilan kampanye Bulan Puasa tahun ini.

Advertisement

“Ramadan merupakan waktu yang penting bagi pemasar karena ada perubahan perilaku konsumen yang mencolok.”

Tahun lalu, Kementerian Keuangan mencatat ada peningkatan 5,4% dalam Produk Domestik Bruto Indonesia pada kuartal 2/2022 yang bisa dikaitkan dengan momen Ramadan. Karena itu, strategi pemasaran saat Ramadan sangat penting.

Di antara sesi yang disuguhkan akan dibahas mengenai tren konsumen utama seperti full funnel dan omnichannel marketing dan menawarkan wawasan yang tepat untuk meningkatkan strategi kampanye merek.

Baca Juga: Erajaya Active Lifestyle Tambah Gerai Urban Republic dan Garmin

Kerangka kerja yang memanfaatkan strategi e-commerce dengan melibatkan konten yang dipersonalisasi dan pendekatan hyperlocal juga akan menjadi bagian dari pembahasan dalam MMA Ramadan Insights 2023.

Yang tak kalah penting adalah bagaimana caranya mengoptimalkan machine learning solutions, augmented reality, dan artificial intelligence demi menangkap pasar dan menghasilkan penjualan.

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: MMA Global Indonesia