Connect with us

TechnoBusiness News

OpenLearning Awali 2024 dengan Akuisisi Tiga Platform Sekaligus

OpenLearning mengakuisisi tiga platform pendidikan online milik Prosple.

Published

on

OpenLearning merupakan platform pendidikan yang dikembangkan oleh OpenLearning Limited (ASX: OLL), Australia. ● Foto: OpenLearning

Sydney, TechnoBusiness AU OpenLearning Limited (ASX: OLL), perusahaan teknologi pendidikan yang terdaftar di Bursa Sekuritas Australia, mengawali tahun baru 2024 dengan membuat langkah penting.

OpenLearning, yang didirikan oleh Adam Brimo, David Collen, dan Richard Buckland pada 2012, pada Selasa (2/1) mengumumkan telah mengakuisisi tiga kompetitornya sekaligus.

TechnoBusiness News: Mengapa Bluebird Group Ikut Investasi hingga Rp250 Miliar di IKN?

Advertisement

Ketiga kompetitor yang sama-sama menawarkan platform teknologi pendidikan itu, antara lain PostGradAustralia.com.au, The UniGuide.com,au, dan StudyNewZealand.nz.

Ketiga kompetitor itu merupakan platform yang dimiliki oleh Prosple, pengembang platform magang global yang berbasis di Sydney. Akuisisi yang tidak disebutkan nilainya itu akan diselesaikan dalam 90 hari.

Untuk diketahui, platform-platform tersebut menarik lebih dari 800.000 pengguna dan berisi lebih dari 15.000 kursus dan program studi dari 70 institusi pendidikan.

Adam Brimo, CEO dan Managing Director OpenLearning Limited, mengatakan pasar tersebut melengkapi 230 penyedia pendidikan kursus, kredensial mikro, dan gelar online yang dimiliki OpenLearning.

TechnoBusiness News: 3 Tren Konten Pemasaran pada 2024 Menurut Twilio

Advertisement

“Kami sangat gembira dengan peluang mengakuisisi tiga pasar pendidikan tinggi online terkemuka dan membangun karya luar biasa yang telah dilakukan Prosple selama bertahun-tahun,” katanya.

Langkah strategis itu bukan hanya meningkatkan proporsi nilai platform, melainkan juga mendiversifikasi bauran produk OpenLearning. Minat lembaga pendidikan untuk mempromosikan layanan melalui OpenLearning meningkat akhir-akhir ini.

—Mike Warrow, TechnoBusiness AU

Advertisement