Connect with us

TechnoBusiness News

15 Gerai Starbucks Tercantik di Indonesia, Cukup Instagramable

Inilah 15 gerai Starbucks tercantik di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

Published

on

Gerai Starbucks Reserve DT Land’s End PIK dengan pemandangan Teluk Jakarta yang indah. ● Foto: YT DRelicious Story 4K

Jakarta, TechnoBusiness ID Semua orang menyadari bahwa masuk ke gerai Starbucks bukan hanya untuk membeli secangkir kopi, melainkan juga “membeli” kenyamanan dan status sosial.

Starbucks yang berharga mahal memiliki segmen pasar tersendiri dan tak goyah dihantam kompetitor, termasuk gerai-gerai kopi kekinian yang menjamur akhir-akhir ini.

TechnoBusiness News: X2Engine Akuisisi Perusahaan Pencegahan Penipuan Identified

Yang membuatnya tetap tangguh, kehadirannya dibutuhkan oleh mereka yang memerlukan pengakuan secara ekonomi, selain kopi-kopi Starbucks yang memang berkualitas.

Advertisement

Dari 500 lebih gerai Starbucks di Indonesia, ada beberapa gerai yang terhitung berdesain cantik. Inilah 15 gerai Starbucks tercantik di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi:

1. Starbucks Reserve Metropole

Gerai yang berada di lantai dasar bangunan bersejarah Gedung Metropole, Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat, ini memiliki ruang indoor dan outdoor seluas 410 m2. Di dalamnya terdapat reserve bar yang elegan dan di dindingnya dihiasi mural yang menggambarkan Komunitas Kopi di Danau Toba.

Bukan hanya itu, ukiran pada meja dan konsep teatrikal khas wayang kulit di langit-langit ruangan dipadu dengan pencahayaan yang apik membuatnya menjadi salah satu gerai Starbucks tercantik di Indonesia.

2. Starbucks Reserve Margo City

Advertisement

Gerai ini cukup istimewa karena terletak di bangunan cagar budaya yang menjadi saksi bisu perkembangan Kota Depok sejak 1841, tepatnya Jalan Margonda, Kemiri Muka, Beji. Bangunan kolonial yang klasik makin memesona dengan sosok Siren yang muncul ke permukaan dari bawah laut lewat lukisan dari bordir berwarna champagne gold di dinding dekat area pintu masuk utama.

3. Starbucks Reserve DT Land’s End PIK

Menghadap langsung ke Teluk Jakarta, gerai yang baru dibuka di Land’s End PIK Reserve CBS, Jalan Pasir Putih 1 Dadap, Tangerang, ini amat nyaman untuk kongko dan asyik buat foto-foto. Pemandangan lautnya amat memanjakan mata sehingga menambah nikmatnya kopi yang tersaji.

4. Starbucks Sudirman Magelang

Gerai ini tampil dengan riasan tradisional dan komtemporer. Gaya bangunan ini terinspirasi dari kemegahan Candi Borobudur. Interiornya berhias gambar perkebunan kopi yang indah. Gerai yang berada di Jalan Jend. Sudirman, Tidar Selatan, Magelang Selatan, sejak November 2022 ini memiliki 120 kursi yang mengelilingi bar di tengahnya.

Advertisement

5. Starbucks DT Majapahit Semarang

Ketika melewati Jalan Majapahit, Kota Semarang, Anda akan dengan mudah melihat gerai megah ini. Jika masuk ke dalamnya, Anda langsung diperlihatkan gaya arsitektur yang memungkinkan gaya semakin penuh makna.

6. Starbucks Kota Lama Semarang

Selain Starbucks DT Majapahit Semarang, gerai Starbucks Kota Lama Semarang ini juga menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, gerai yang berada di kawasan historikal ini cukup cantik karena tetap mempertahankan nuansa kolonial. Apalagi saat sore hari, area outdoor-nya amat bagus untuk foto-foto.

7. Starbucks Slamet Riyadi Solo

Advertisement

Sama dengan Starbucks Kota Lama Semarang, Starbucks Slamet Riyadi Solo berada di bangunan bersejarah di tengah kota Jalan Salmet Riyadi, Laweyan, Solo. Karena itu, jika berkunjung ke gerai ini, bukan hanya memperoleh nikmatnya kopi, melainkan juga indahnya ornamen-ornamen bangunan bersejarah yang tak lekang oleh waktu.

8. Starbucks AR Hakim Tegal

Gerai seluas 220 m2 yang berada di Jalan AR Hakim, Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal, ini tampak cantik berkat tiang-tiang besar bangunan khas masa kolonial. Menikmati kopi di gerai ini seolah memadukan citarasa modern dengan riasan sejarah masa lalu.

9. Starbucks DT Podomoro Park

Gerai ini berbeda dari gerai-gerai Starbucks di Kota Bandung pada umumnya. Apa yag membedakannya? Kalau mau menikmati kopi sekaligus melihat sunset di sore hari, datanglah ke gerai yang terletak di Jalan Podomoro Boulevard Utara Lengkong, Bojongsoang, ini. Indah betul, lho!

Advertisement

10. Starbucks Summarecon Villagio

Gerai yang didominasi warna mewah ini tergolong baru. Berada di kawasan wisata belanja Summarecon Villagio Karawang, gerai cantik ini bisa jadi persinggahan para pelanggan untuk melepas lelah setelah seharian berkeliling dan berbelanja di sekitar area. Gerai ini juga cukup menarik untuk berfoto-foto.

11. Starbucks Ahmad Yani Padang

Gerai di Jalan Jend. Ahmad Yani, Padang Barat, ini menjadi salah satu gerai Starbucks tercantik di Indonesia karena didesain dengan nuansa Rumah Gadang. Mural karya seniman Yessi Nur Mulianawati yang menggambarkan peran penting perempuan Minangkabau menambah “sakral” gerai ini.

12. Starbucks Megaland Pematang Siantar

Advertisement

Gerai seluas 154 m2 ini memiliki dua lantai dan tampil dominan di tengah kompleks bisnis Megaland di pusat kota Pematang Siantar. Bangunan yang didominasi warna teduh ini akan menjadi tempat yang nyaman untuk hangout.

13. Starbucks Reserve Dewata Bali

⁠Terletak di jantung kota Bali, tepatnya Jalan Sunset Road 2 Petitenget, Kuta, Badung, Starbucks Reserve Dewata adalah tujuan sempurna bagi pecinta kopi untuk menghabiskan waktu berjam-jam menyelami diri dan belajar tentang perjalanan kopi dari biji hingga ke cangkir. Gerai Starbucks terbesar se-Asia Tenggara ini mengambil inspirasi dari keindahan alam Pulau Dewata, menggunakan bahan-bahan lokal yang dibuat oleh seniman dan perajin lokal. Di sini, Anda juga bisa melihat proses pemanggangan langsung di area Coffee Experience Centre.

14. Starbucks Kintaman Bali

Kintamani memiliki pesona tersendiri yang magis jika dibandingkan dengan area memesona lainnya di Pulau Dewata. Tak terkecuali gerai ini yang memiliki pemandangan langsung ke Gunung dan Danau Batur nan cantik di area balkonnya. Selain itu, area indoor gerai Starbucks Kintamani ini juga sangat luas dengan desain yang terinspirasi dari kebudayaan masyarakatnya serta perkebunan kopi di Bali.

Advertisement

15. Starbucks Jayapur Mall

Ini merupakan gerai Starbucks pertama di Pulau Irian. Terletak di lantai dua Jayapura Mall, desain gerai cantik seluas 221 m2 ini mencerminkan kehangatan rumah Suku Dani dari Papua yang familiar. Karakteristik arsitektur dari bentuk Rumah Honai yang sederhana namun inspiratif–tata letak melingkar, atap kerucut, cladding vertikal, dan pintu masuk tunggal–adalah kualitas domestik yang ditawarkan gerai ini. Jangan lupa juga untuk selfie di dekat lukisan penuh warna di area community bar yang terinspirasi oleh motif dan pola Batik tradisional dari Papua, ya!

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID

Advertisement