Connect with us

TechnoBusiness News

Cap Karoso dan Umana Bali Masuk Daftar Hotel Baru Terbaik Dunia

Dua hotel baru di Indonesia masuk daftar The 100 Best New Hotels of the Year.

Published

on

Cap Karoso Sumba, resor baru di Sumba Barat Daya, NTT, yang masuk daftar The 100 Best New Hotels of the Year ● Foto: Sumba Luxury Trip

Jakarta, TechnoBusiness ID Luar biasa! Dua hotel baru di Indonesia, yaitu Cap Karoso, Sumba, Nusa Tenggara Timur, dan Umana Bali, masuk dalam daftar The 100 Best New Hotels of the Year versi majalah Travel + Leisure yang terbit pada pertengahan April ini.

TechnoBusiness News: Allianz Life Luncurkan Asuransi Warisan Premier Legacy Assurance

Cap Karoso merupakan resor tepi pantai seluas 15 hektare yang terdiri dari 47 kamar dan 200 vila. Kathryn Romeyn, kontributor majalah itu, menceritakan para staf menyapa dengan menyebutkan namanya dan memberinya sebuah cangkir keramik nila ramuan “surgawi”.

Selain menyuguhkan tempat istirahat dan sajian yang nikmat, resor yang dibuka sejak 21 Maret 2023 itu juga dikelilingi desa-desa tradisional Marapu, laguna sebening kristal, serta tempat berselancar yang indah. Yang tak kalah seru adalah melihat masyarakat sekitar memancing saat air pantai surut.

Advertisement

Lalu, Umana Bali LXR Hotels & Resorts merupakan resor mewah yang berada di daerah terpencil Ungasan, berbeda jauh dengan resor di kawasan wisata utama Seminyak, Nusa Dua, dan Jimbaran. Kamar tidurnya memiliki akses langsung ke kolam renang dan beberapa langkah ke Pantai Melasti yang jernih.

Sebanyak 72 vila yang dipenuhi dengan sentuhan desain khas Bali itu dibuka pada 23 November 2023, menjadi resor pertama kelolaan Hilton LXR di Asia Tenggara. Bagi Elspeth Velten, kontributor Travel + Leisure, menginap di Umana Bali amat memuaskan karena stafnya melayani dengan sepenuh hati.

Tahun ini, The 100 Best New Hotels of the Year diramaikan oleh hotel butik hingga resor mewah, baik baru maupun hasil renovasi, yang tersebar di 39 negara dan 6 benua. Rinciannya, yaitu 4 jalur kapal pesiar, 36 hotel di Amerika Utara, 26 hotel di Eropa, 7 di Karibia serta Amerika Tengah dan Selatan, 10 di Afrika dan Timur Tengah, 14 di Asia, dan 3 di Australia.

TechnoBuiness Insights: 15 Perusahaan Terbaik di Indonesia 2024 Versi LinkedIn

Daftar itu dipertimbangkan berdasarkan pengalaman kunjungan editor dan kontributor ahli majalah tersebut. Bagaimana hotel dan kapal pesiar dipilih: selama setahun terakhir, para editor meninjau ratusan properti baru dan hasil renovasi di seluruh dunia, yang kemudian dipersempit menjadi hanya 100 total.

Advertisement

“Daftar ini merupakan perayaan transformasi dan penemuan, menyoroti permata tersembunyi dan ikon yang terlahir kembali serta kapal pesiar mewah yang merapat untuk pertama kalinya di seluruh dunia,” kata Editor in Chief Travel + Leisure Jacqui Gifford.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID