Connect with us

TechnoBusiness News

Incar Pasar Asia Tenggara, Vertiv Buka Kantor di Indonesia

Vertiv mendirikan PT Vertiv Technology Indonesia dan membuka kantor di Jakarta.

Published

on

Vertiv mengakui pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia, saat ini sedang tumbuh pesat.

● “Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman ‘One Vertiv’.”

Advertisement

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Vertiv (NYSE: VRT), penyedia infrastruktur digital dan solusi berkelanjutan asal Westerville, Ohio, Amerika Serikat, mengakui bahwa Asia Tenggara merupakan pasar pusat data (data center) yang sedang tumbuh pesat saat ini.

Untuk itu, Vertiv membuka kantor perwakilan di Indonesia dengan nama PT Vertiv Technology Indonesia. Menurut Hitesh Prajapati, VP Vertiv untuk Asia Tenggara, perusahaannya memilih membuka kantor di Jakarta karena Indonesia memang menjadi pusat pertumbuhan pasar regional.

Merujuk pada data Structure Research, Jakarta adalah pasar pusat data yang sedang naik daun bukan hanya di Asia Tenggara, melainkan juga di Asia Pasifik. Pertumbuhan pasar colocation pusat data di Jakarta dalam kurun 2023-2028 (CAGR) diperkirakan mencapai 22,3%.

Dengan dibukanya kantor perwakilan di Jakarta, Vertiv akan semakin mudah dalam memenuhi permintaan pasar terhadap solusi infrastruktur digital, termasuk solusi perlindungan daya dan manajemen termal, di berbagai industri yang meningkat di kawasan ini.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman ‘One Vertiv’ yang unik di pasar Indonesia, memastikan kami selalu hadir dan bekerja sama dengan para pelanggan pusat data kami untuk memahami kebutuhan mereka,” kata Hitesh di Jakarta pada Kamis 20/6).

Advertisement

Dalam menggarap pasar Indonesia, Vertiv akan memanfaatkan jaringan global dan regional serta keahliannya dalam mengelola perlindungan daya, manajemen termal, manajemen teknologi informasi, dan lainnya, yang dibutuhkan oleh penyedia pusat data.

Vertiv menunjuk Mario Leonardo Tjandra, mantan Senior Sales Manager PT Huawei Tech Investment, menjadi sales director untuk memimpin penjualan di Indonesia. Ia dibantu oleh Agus Salim yang bertindak sebagai IT distribution dan partner manager.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID

Advertisement