E-Commerce
Google: Pencarian Busana Muslim Melonjak 200%
Published
7 years agoon
- Selama Ramadhan dan Lebaran, pengeluaran konsumen rata-rata meningkat 30% dari hari biasanya.
- Ini peluang bagi pengusaha fashion, tapi harus tepat memanfaatkan momen.
Baca Juga: Berapa Rata-Rata Pengeluaran Belanja Online Konsumen Menjelang Lebaran?
Menurut Google, pencarian yang paling mendominasi yaitu akomodasi, elektronik, kartu kredit, dan pakaian muslim. Karena kaum muslimah ingin mempercantik diri pada Hari Raya, maka pencarian tutorial hijab, make-up hijab, dan cara merawat rambut di situs Google menjadi melonjak. Pada 2016, Google mencatat pencarian busana muslim melonjak hingga 200%.
“Seperti yang kita tahu, pengeluaran konsumen cenderung bertambah sekitar 30% pada saat Ramadhan. Tentunya, industri fashion juga sama dan terdapat penambahan pencarian untuk hal-hal seperti ‘baju muslim’, ‘baju lebaran’, dan ‘fashion terbaru’ sampai hampir dua kali lipat,” Karim I. Sulisto, Partner Enablement Manager Google PSP Program.
Jika pengusaha bingung bagaimana caranya mendongkrak penjualan di masa Ramadhan dan Lebaran, Novaon siap membantu. Sebab, sebagai Google Premier Partner, Novaon bekerja untuk memfasilitasi bisnis usaha kecil dan menengah dalam memasang iklan digital di Google, termasuk memandu strategi dan solusi transaksinya.
Novaon Indonesia merupakan bagian dari Novaon Internet Group asal Vietnam yang bergerak di tiga bidang usaha, yakni digital marketing, e-commerce, dan software development. Novaon Internet Group berdiri sejak 2006 dan kini telah memiliki dua kantor di Vietnam (Hanoi dan Ho Chi Minh), Singapura, dan Indonesia.●
—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Novaon