Published
7 years agoon
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Periset pasar teknologi IDC menilai transformasi digital telah menjadi tren belakangan ini. Hal itu tercermin dari meningkatnya penggunaan media sosial, penjualan ponsel pintar (smartphone), dan belanja teknologi informasi perusahaan hingga 20% sejak 2015.
Baca Juga: Inilah yang Didapat Go-Jek dari Astra Selain Dana Rp2 Triliun
Indikator-indikator itu diyakini bakal terus meningkat setiap tahunnya, terutama menyangkut aplikasi bisnis berbasis digital, big data dan analitik, Internet of Things, automation, cloud, mobility, dan security.
Menyadari pentingnya melakukan transformasi digital, untuk itu PT Astra Graphia Information Technology Tbk., anak perusahaan PT Astra Graphia Tbk., akan menggelar AGIT Solution Day 2018 dengan tema “Digitalization in Action” di Jakarta pada Kamis (22/2).
“Transformasi digital saat ini tidak lagi merupakan tren, namun sudah menjadi kebutuhan, bahkan keharusan.”
—Widi Triwibowo, Direktur AGIT
AGIT Solution Day 2018 itu digelar untuk memberi wawasan kepada mitra bisnis AGIT mengenai tren transformasi digital dan perkembangannya ke depan.
“Transformasi digital saat ini tidak lagi merupakan tren, namun sudah menjadi kebutuhan, bahkan keharusan, bagi pelaku industri untuk dapat tetap relevan terhadap perkembangan yang terjadi,” ungkap Direktur AGIT Widi Triwibowo.
Sebab, lanjut dia, tidak ada satu perusahaan pun yang bisa benar-benar imun terhadap gelombang digitalisasi. “Sehingga tidak dapat dimungkiri bahwa masih banyak kegamangan untuk memulai dan memastikan transformasi digital yang dilakukan dapat berhasil sesuai strategi yang telah ditetapkan,” ujarnya.●
—Ivan Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: AGIT
IBM: Pandemi Percepat Transformasi Digital 59% Perusahaan
Transformasi Digital Produsen Barang Bernilai US$23,8 Miliar
Transformasi Digital Telkomsel Raih Penghargaan dari Cloudera
7 Tren Transformasi Digital di Indonesia 2019
Digitalisasi di Indonesia Bakal Mencapai 61% PDB pada 2022
Turunkan Rasio Gini dengan Ekonomi Digital
Inilah Tantangan Terbesar Pebisnis Era IoT
Hadapi Kecerdasan Buatan, CEO Harus Beradaptasi!
Indocomtech 2018 Usung Tema “Technology for Everyone”