Transformasi digital Telkomsel dinyatakan berhasil oleh Cloudera asal Amerika Serikat.

Transformasi digital Telkomsel dinilai berhasil dan dianugerahi penghargaan 2020 Cloudera Data Impact Awards.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Keberhasilan transformasi digital Telkomsel, pemimpin pasar telekomunikasi digital di Tanah Air, diganjar penghargaan 2020 Cloudera Data Impact Awards dari Cloudera Inc (NYSE: CLDR).

Baca Juga: Tadpole Finance Buatan Indodax Diperdagangkan di Korea Selatan

Cloudera Data Impact Awards merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Cloudera, penyedia platform untuk data engineering, data warehousing, data analytics, dan machine learning global asal Amerika Serikat.

Transformasi digital Telkomsel dinilai berhasil, bahkan menjadi yang terbaik, dalam kategori transformasi industri. Telkomsel berhasil mengalahkan ribuan perusahaan di seluruh dunia yang masuk dalam penilaian.

Dalam 2020 Cloudera Data Impact Awards, kategori transformasi industri dipertuntukkan bagi perusahaan yang mampu menggerakkan bisnisnya ke level yang lebih tinggi dan menciptakan perubahan nyata.

Baca Juga: Mengintip Strategi Pemasaran Digital Qoala pada 2021


Perubahan nyata itu terwujud dalam industri melalui teknologi terkini, kemampuan digital baru, dan otomasi proses operasional. Transformasi digital Telkomsel memenuhi persyaratan itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Direktur Teknologi Informasi Telkomsel Bharat Alva mengatakan, transformasi digital Telkomsel terwujud secara menyeluruh dan berkelanjutan, baik dari segi internal maupun eksternal perusahaan.

“Ke depan, Telkomsel akan terus bergerak maju mengakselerasikan transformasi digital perusahaan secara internal dan eksternal,” ungkap Bharat menjelaskan.

Baca Juga: Hiremii Agresif di Pasar Perekrutan Karyawan Australia Barat


Transformasi digital Telkomsel dinilai berhasil, bahkan menjadi yang terbaik, dalam kategori transformasi industri.

Dengan begitu, transformasi digital Telkomsel bisa terus menginspirasi industri telekomunikasi di Indonesia untuk semakin beralih ke bisnis digital demi memberikan manfaat lebih baik kepada masyarakat luas.

Memang tak dimungkiri bahwa transformasi digital Telkomsel cukup sukses. “Telkomsel berhasil meningkatkan level dari perusahaan telekomunikasi seluler ke telekomunikasi digital,” kata Group Deputy CEO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar.

Peralihan dari perusahaan telekomunikasi seluler ke telekomunikasi digital itu sesuai dengan kebutuhan bisnis masa kini yang didorong oleh perkembangan teknologi yang belakangan ini begitu cepat.

Sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan, kata Jeffrey, wajar jika Telkomsel menjadi yang paling agresif dalam melakukan transformasi bisnis. Selain modal finansial, Telkomsel juga kuat dalam modal sumber daya manusia.

Baca Juga: Penipuan Belanja Online Meningkat Pesat Selama Pandemi

“Yang aneh justru jika yang terjadi sebaliknya, Telkomsel pasti akan kalah bersaing dan ketinggalan dari para kompetitor yang terus mengintai untuk menyalip di tengah jalan,” ungkap Jeffrey.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: Telkomsel

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here