Multipolar Technology menggunakan solusi IBM untuk mempercepat transformasi digital perusahaan.

IBM dan Multipolar Technology berkolaborasi dalam mempercepat transformasi digital perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Jakarta, TechnoBusiness ID Pandemi COVID-19 yang mewabah sejak akhir 2019 hingga saat ini harus diakui telah mempercepat transformasi digital banyak perusahaan di seluruh dunia.

Baca Juga: Jiro Tominaga Ditunjuk Jadi Direktur ADB untuk Indonesia

Berdasarkan laporan IBM Institute of Business Value yang dipaparkan kembali dalam Partner Solutions Summit 2021 di Jakarta, Rabu (8/9), pandemi mempercepat transformasi digital 59% perusahaan yang disurvei.

Sejalan dengan itu, adopsi cloud diyakini akan meningkat signifikan dan adopsi hybrid cloud, yaitu kombinasi antara public cloud, private cloud, dan on-premise, diharapkan tumbuh 47% dalam tiga tahun ke depan.

Baca Juga: Kinerja ICS Compute Tumbuh Cepat Berkat AWS

Novan Adian, Country Manager Partner & Ecosystem IBM Indonesia, mengatakan perusahaan-perusahaan pun mesti membangun fondasi teknologi yang kuat guna memenuhi permintaan konsumen yang kian online minded.




“Di Indonesia, kami berkomitmen menyediakan solusi terbaik untuk itu,” kata Novan. “Ekosistem mitra kami telah mengadopsi teknologi, termasuk hybrid cloud, keamanan, dan sistem berbasis artificial intelligence.”

Salah satu mitra IBM dalam menjangkau pelanggan di Indonesia adalah PT Multipolar Technology Tbk. (IDX: MPLT). Multipolar mempercepat transformasi digital pelanggan dengan mengadopsi solusi-solusi IBM.

Baca Juga: Colliers: Over Supply Pasar Perkantoran Sudah “Nemen” Sekali

Solusi-solusi teknologi IBM yang diadopsi Multipolar itu, satu di antaranya adalah IBM Cloud Pak yang terdiri dari Cloud Pak for Data, Cloud Pak for Integration, dan sebagainya.



Menurut Wahyudi Chandra, Presiden Direktur Multipolar Technology, dengan IBM Cloud Pak for Integration, perusahaan dapat mempercepat pengembangan integrasi hingga 300%.

Tidak hanya itu, IBM Cloud Pak for Integration juga membuat perusahaan mampu mengurangi biaya hingga lebih dari 33% serta mempertahankan peningkatan keamanan, tata kelola, dan ketersediaan.

Baca Juga: PPro asal Inggris Kolaborasi dengan Jenius Pay dan LinkAja

“Sebagai mitra bisnis IBM generasi yang pertama dan yang terdepan, Multipolar Technology terus menyelaraskan inisiatif bisnisnya dengan perkembangan dan strategi IBM,” ungkap Wahyudi.


Berkat dukungan IBM melalui solusi-solusinya, antara lain hybrid cloud, big data analytics, dan artificial intelligence, itulah Multipolar mampu mendorong percepatan transformasi digital perusahaan di Indonesia.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Christina Morillo/Pexels


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here