PPro asal Inggris mengintegrasikan Jenius Pay dan LinkAja ke dalam platform pembayarannya.

Singapura, TechnoBusiness SG PPro, penyedia infrastruktur pembayaran terkemuka global, mengintegrasikan dua platform pembayaran digital Indonesia, yakni Jenius Pay dan LinkAja.

Baca Juga: Uniqlo Luncurkan Toko Online Uniqlo.com pada 17 September

Dengan demikian, Jenius Pay dan LinkAja bergabung dengan platform pembayaran digital Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu diintegrasikan di platform PPro, yaitu Doku dan Ovo.

Langkah itu diambil PPro untuk memperluas cakupan pasarnya di Asia Pasifik, terutama di Indonesia. Sebab, pasar layanan keuangan digital Indonesia diperkirakan akan bernilai US$8,6 miliar pada 2025.

Baca Juga: Raup Pendanaan US$10 Juta, EventX Seriusi Pasar Indonesia

Kelvin Phua, Global Head of Payment Networks PPro, mengungkapkan bahwa sejak masuk ke pasar Indonesia pada 2020, PPro terus berupaya menambahkan layanan pembayaran lokal ke platformnya.





Di sisi lain, Jenius yang dikembangkan oleh Bank BTPN, juga percaya kolaborasi dari berbagai pihak diperlukan untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital.

“Sejalan dengan semangat co-creation dan kolaborasi yang diusung Jenius sejak awal, kami bersemangat untuk berkolaborasi dengan PPro dalam menyediakan layanan keuangan yang lebih lengkap,” kata Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN, Selasa (8/9).

Baca Juga: Cleva Raih Pendanaan Sebesar US$600.000 dari Choco Up

Untuk diketahui, selain LinkAja, Doku, dan Ovo, layanan-layanan pembayaran lokal yang tergabung dalam platform PPro adalah Alipay, WeChat Pay, GrabPay, Bancontact, iDeal, Blik, dan Boleto Bancario.


Performa PPro juga semakin kuat karena perusahaan asal London, Inggris, itu pada awal tahun baru saja menerima pendanaan sebesar US$180 juta sehingga menjadikannya lebih dari U$1 miliar.

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG Foto: PPro


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here