Taishan Alkes Indonesia mengekspor alat tes antigen ke Thailand dan Irlandia.

Taishan Alkes Indonesia mulai mengekspor alat tes antigen ke Thailand dan Irlandia.

Jakarta, TechnoBusiness ID Patut diapresiasi! PT Taishan Alkes Indonesia, produsen alat kesehatan yang berbasis di Jakarta, mulai mengekspor produknya ke pasar mancanegara.

Baca Juga: Keren! AdaKami Sponsori Bali United

Taishan Alkes mulai Selasa (7/9) resmi mengekspor produk COVID-19 Antigen Rapid Test Cassette, alat tes antigen cepat yang dibutuhkan selama pandemi, ke Thailand dan Irlandia.

Tidak disebutkan berapa jumlah produk yang diekspor itu, tapi kapasitas produksi COVID-19 Antigen Rapid Test Cassette milik Taishan Alkes saat ini telah 1,2 juta pcs per hari dan menyerap 1.000 tenaga kerja.

Baca Juga: IBM: Pandemi Percepat Transformasi Digital 59% Perusahaan


Produk COVID-19 Antigen Rapid Test Cassette Taishan Alkes juga telah mendapat izin edar dari Kementerian Kesehatan dan tersertifikasi CE Mark yang memungkinkan dapat diekspor ke Eropa.




Direktur Utama Taishan Alkes Indonesia Eko Sihombing mengatakan perusahaannya bertekad memberikan produk berkualitas sesuai standar guna mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: PPro asal Inggris Kolaborasi dengan Jenius Pay dan LinkAja

“Ekspor ini menjadi awal yang baik bagi industri alat kesehatan dalam negeri untuk memperluas pasar hingga mancanegara,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.


Ekspor tersebut juga menunjukkan bahwa alat kesehatan Taishan Alkes telah mampu menunjukkan daya saing, baik dari sisi quality, cost, maupun delivery, di pasar internasional.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Taishan Alkes Indonesia


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here