Experian berkolaborasi dengan 3 Indonesia tawarkan teknologi PowerScore.

Experian menjalin kerja sama dengan 3 Indonesia untuk memasarkan teknologi PowerScore-nya.

Jakarta, TechnoBusiness ID Experian Plc (LON: EXPN), perusahaan penyedia layanan informasi global asal Dublin, Irlandia, hari ini mengumumkan kerja samanya dengan PT Hutchison 3 Indonesia.

Baca Juga: Taishan Ekspor Alat Tes Antigen ke Thailand dan Irlandia

Kolaborasi itu menjadikan 3 Indonesia sebagai mitra data alternatif bagi PowerScore Experian, suatu penilaian kredit canggih yang menggabungkan data alternatif siap pakai dengan pembelajaran adaptif.

Jadi, perusahaan pemberi pinjaman (lender) dapat menggunakan wawasan (insight) yang disajikan PowerScore Experian melalui 3 Indonesia untuk menganalisis pengambilan keputusan risiko.

Baca Juga: IBM: Pandemi Percepat Transformasi Digital 59% Perusahaan

“3 Indonesia berusaha untuk menjadi lebih dari sekadar penyedia layanan telekomunikasi dan terus-menerus mengeksplorasi berbagai kesempatan agar kami dapat memberi dampak yang berarti bagi pelanggan,” kata Chief Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia Dolly Susanto.





3 Indonesia yakin layanan barunya itu akan membantu masyarakat unbanked dalam mengakses produk finansial yang semakin banyak, khususnya layanan finansial yang tersedia melalui smartphone.

3 Indonesia optimistis PowerScore Experian dapat diterapkan di 37.000 desa, 4.000 kecamatan, dan 377 kabupaten di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok yang menjadi cakupan pasarnya.

Baca Juga: PPro asal Inggris Kolaborasi dengan Jenius Pay dan LinkAja

Menurut Mohan Jayaraman, Managing Director Southeast Asia & Regional Innovation Experian Asia Pasific, kerja sama dengan 3 Indonesia itu merupakan kolaborasi kedua Experian dengan entitas telekomunikasi Hutch.


Pada 2020, Experian berkolaborasi dengan Hutch Sri Lanka guna memastikan para pelanggan mematuhi panduan keamanan dan pergerakan sambil tetap terkoneksi selama pembatasan aktivitas akibat pandemi.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: 3 Indonesia


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here