Legit Group meraih pendanaan tahap awal dari East Ventures dan AC Ventures.

Legit Group meraih pendanaan tahap awal senilai US$3 juta dari East Ventures dan AC Ventures.

Jakarta, TechnoBusiness ID Legit Group, startup layanan pesan antarmakanan yang berkembang di Asia Tenggara, pada Kamis (9/9) mengumumkan telah meraih pendanaan tahap awal (seed funding) senilai Rp3 juta dari East Ventures dan AC Ventures.

Baca Juga: Experian Kolaborasi dengan 3 Indonesia Tawarkan PowerScore

Dalam pengumuman perusahaan pada Kamis (9/9), pendanaan itu akan digunakan Legit Group untuk melakukan ekspansi secara agresif, termasuk menambah dua merek baru dan menambah titik-titik operasional dari 45 menjadi 135 lokasi guna menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Langkah itu didorong oleh potensi pasar layanan pesan-antar makanan di Indonesia yang saat ini bernilai US$3,7 miliar, 31% dari total nilai pasar se-Asia Tenggara, dan terus tumbuh 32,5% per tahunnya.

Baca Juga: Taishan Ekspor Alat Tes Antigen ke Thailand dan Irlandia


Penjualan Legit Group, yang mengelola merek Pastaria, Sei’Tan, dan Juju Chikin pun telah tumbuh 9,5 kali kali sejak didirikan pada Februari lalu dan pendapatannya meningkat 61% dari Juni hingga Juli.




“Pandemi semakin mempercepat adopsi bisnis layanan pesan-antar makanan dan kami percaya tren ini akan tetap ada meski pandemi telah usai,” kata Sumarno Ngadiman, CEO dan co-founder Legit Group.

Baca Juga: PPro asal Inggris Kolaborasi dengan Jenius Pay dan LinkAja

Di samping itu, kinerja Legit Group langsung melejit juga berkat kolaborasinya dengan Ismaya Group, Yummy Group, dan GK Hebat, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang serupa.


Roderick Purwana, Managing Partner of East Ventures, meski baru diluncurkan awal tahun, Legit Group telah membuktikan kemampuannya dalam menciptakan merek makanan dan minuman yang unik dan menarik dengan pertumbuhan yang mengesankan.

—Purjono Agus Suhendri, TechnoBusiness ID Foto: Legit Group


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here