Connect with us

Startups

Musim Liburan, Masyarakat Amerika Habiskan US$38 Miliar untuk Belanja Online

Published

on

  • Mobile commerce mendorong pengeluaran masyarakat Amerika sebesar 20% selama musim Thanksgiving, Black Monday, dan Cyber Monday pada November-Desember 2016.
  • “Hari-hari belanja selama Thanksgiving, Black Friday, dan Cyber Monday, semua mengalami tingkat pertumbuhan yang kuat.”

 

cyber-mondayVIRGINIA – Musim liburan telah tiba. Kebutuhan membeli barang, termasuk tiket untuk keluar kota, pun meningkat. Periset pasar comScore pada Selasa (6/11) menyatakan bahwa selama musim liburan (November-Desember 2016) ini transaksi belanja online melalui komputer desktop warga Amerika Serikat naik 12% dibanding masa yang sama tahun lalu.

Selama musim liburan ini, warga Amerika diperkirakan akan menghabiskan US$38 miliar. Angka itu diperoleh dari beberapa kampanye yang menarik konsumen untuk berbelanja online. Cyber Week, yang dimulai dengan Cyber Monday, misalnya, menarik US$11 miliar dalam transaksi melalui desktop.

Pertumbuhan penjualan juga dicatatkan selama Thanksgiving. Thanksgiving tahun ini telah menarik orang untuk berbelanja secara online, yang melalui desktop diperkirakan tumbuh 14% dibanding tahun lalu.

“Kami melihat miliaran dolar dalam belanja online menjadi norma baru. Kami berharap tren ini dapat terus terjadi,” ungkap Chief Executive Officer comScore Gian Fulgoni.**

A lan Schultz, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Istimewa

Advertisement