Connect with us

Startups

Pendapatan Iklan Facebook Kuartal Ketiga 2017 Naik 40%

Published

on

  • Facebook meraup pendapatan dari iklan sebesar US$10,1 miliar.
  • “Melindungi masyarakat lebih penting daripada memaksimalkan keuntungan.”

 

Menlo Park, California, TechnoBusiness ● Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, Inc., Rabu (1/11) mengumumkan bahwa jumlah penggunanya terus meningkat dari waktu ke waktu.

 

Baca Juga: Proses Akuisisi HP terhadap Bisnis Printer Samsung Selesai

 

Sampai akhir kuartal ketiga 2017, Facebook digunakan oleh 2,07 miliar pengguna aktif bulanan, naik 16% dibanding setahun sebelumnya. Sementara pengguna aktif hariannya sebanyak 1,37 miliar, juga meningkat 16% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Advertisement

Berkat jumlah pengguna yang terus bertambah itu, Facebook mampu meraup pendapatan dari iklan 49% lebih besar daripada periode yang sama tahun lalu.

Jika pada kuartal ketiga 2016 Facebook memperoleh pendapatan dari sebesar US$6.81 miliar, kuartal ketiga 2017 meningkat menjadi US$10,1 miliar. Nilai berbanding terbalik dari payments and other fees yang justru turun dari US$195 juta menjadi US$186 juta.

Kinerja Facebook Kuartal Ketiga 2017 vs 2016

Pendapatan iklan itu 88%-nya disumbangkan oleh iklan mobile, meningkat dari 84% dari kuartal ketiga 2016.

Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook, mengatakan bahwa “Komunitas kami terus berkembang dan bisnis kami berjalan dengan baik.” Tapi, kata dia, tidak ada yang penting jika layanan kami digunakan dengan cara yang tidak membuat orang lebih dekat.

“Kami serius mencegah penyalahgunaan pada platform kami. Kami menginvestasikan begitu banyak sistem keamanan sehingga akan berdampak pada profitabilitas,” kata Mark. “Bagi kami, melindungi masyarakat lebih penting daripada memaksimalkan keuntungan.”●

Philips C. Rubin, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Facebook

 

Advertisement

Continue Reading
Advertisement