Piyush Bhatia, Vice Presiden Shareit Asia Pasifik

Piyush Bhatia ditunjuk menjadi Vice President Shareit Asia Pasifik dengan tujuan memperkuat layanan konten perusahaan itu.

Jakarta, TechnoBusiness Star • Smart Media4U Technology Pte. Ltd., perusahaan pengembang aplikasi pencarian dan berbagi konten global Shareit asal Beijing, China, mengangkat Piyush Bhatia masuk ke jajaran eksekutifnya.

Baca Juga: Teddy Tjandra Pimpin RealVantage Indonesia

Piyush, yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Editorial and Content Strategy Eros International PLC, India, dipercaya menjadi Vice President of Content Strategy and Acquisition Shareit untuk wilayah Asia Pasifik sejak Juni lalu.

Menurut Karam Malhotra, Partner dan Vice President Global Shareit, penunjukan Piyush penting sebagai bagian dari upaya perusahaan menjadikan Shareit sebuah platform konten yang digemari di seluruh dunia.

Baca Juga: Shivkumar Krishnan jadi CTO 99 Group

“Dengan pengalaman Piyush yang luar biasa, kami optimistis Shareit segera mampu menangkap berbagai peluang menarik,” ungkapnya.


Untuk itu, Piyush akan mengidentifikasi dan memanfaatkan sejumlah kemitraan konten (content partnership), khususnya di Asia Tenggara. Pengaturan strategi konten Shareit berada di pundaknya.


Baca Juga: Severan Rault jadi Group CTO Gojek

Piyush, yang pernah menduduki posisi direktur di Viacom18 Media Private Ltd., India, pun berharap dapat berkarier di Shareit dalam jangka panjang.

Shareit memiliki lebih dari 1,8 miliar pengguna di seluruh dunia.

“Dengan berbagai fitur unik dan jajaran manajemen yang berambisi besar, Shareit akan memasuki masa-masa yang sangat menarik,” ungkap Piyush.

 

Baca Juga: Rachel Barger jadi Presiden SAP Asia Tenggara

Untuk diketahui, sejak didirikan pada April 2015, Shareit—yang semula menjadi bagian dari lini bisnis Lenovo dan kemudian dipisah—kini memiliki lebih dari 1,8 miliar pengguna di seluruh dunia.

Hadir dengan 45 bahasa lokal, termasuk bahasa Indonesia, pengguna aktif bulanan (monthly active users) Shareit mencapai 500 juta orang.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness Star • Foto: Shareit

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here