Teddy Tjandra, Country Managing Director RealVantage Indonesia

Bankir investasi senior Teddy Tjandra diangkat menjadi country managing director platform investasi properti RealVantage untuk Indonesia.

Singapura, TechnoBusiness Star • RealVantage, platform investasi properti bersama (real estate co-investment) di Asia Tenggara asal Singapura, menunjuk Teddy Tjandra untuk mengisi posisi country managing director untuk Indonesia.

Baca Juga: Shivkumar Krishnan jadi CTO 99 Group

Dengan posisi itu, Teddy bertugas untuk meningkatkan pertumbuhan pasar RealVantage di Indonesia. Ramuan strategi, pengembangan bisnis, dan aktivitas operasional ada di pundaknya.

“Kami sangat senang Teddy bergabung dengan kami untuk memimpin bisnis di Indonesia,” ujar Keith Ong, Co-Founder dan CEO R Vantage (RealVantage) Pte. Ltd., di Singapura, Senin (14/9).

Dengan begitu, Teddy—yang juga founder dan CEO marketplace pendidikan informal Sukawu.com—diharapkan mampu membuka akses terhadap peluang dan kemudahan diversifikasi investasi bagi investor real estat setempat.

Baca Juga: Severan Rault jadi Group CTO Gojek


Ong mengemukakan bahwa Teddy memiliki segudang pengalaman dan rekam jejak yang kuat di sektor perbankan, konsultasi, dan perusahaan rintisan (start-up).

“Kami sangat senang Teddy bergabung dengan kami untuk memimpin bisnis di Indonesia.”Sebagai bankir senior, selama 15 tahun terakhir Teddy bahkan terlibat dalam proses transaksi asset-backed debt securities yang bernilai miliaran pound sterling dan euro.

Ia juga pernah memberikan jasa konsultasi tentang risiko, kepatuhan regulasi, dan asset management fund ke sejumlah bank global saat ia bekerja di Barclays Group, Lloyds Banking Group, dan KPMG.

Baca Juga: Rachel Barger jadi Presiden SAP Asia Tenggara

Teddy juga telah mendapat pengakuan dari kalangan perbankan atas pencapaian luar biasa dalam pekerjaannya, yang meliputi group treasury, debt capital market, dan konsultasi manajemen risiko.

“Karena itu, saya optimistis Teddy akan mampu mendorong RealVantage lebih jauh ke tahap pertumbuhan berikutnya di Indonesia,” ungkap Ong.

RealVantage sendiri hadir untuk membantu para investor menemukan peluang investasi real estat di seluruh dunia melalui platform teknologi.

Baca Juga: Herfini Haryono Jadi Petinggi OmniSci untuk Pasar Asia

RealVantage menawarkan imbal hasil sesuai dengan risiko (risk-adjusted returns) yang menarik melalui perangkat evaluasi, manajemen risiko, dan penilaian harga.

“Ini adalah cara yang lebih cerdas dalam berinvestasi real estat.”“Di RealVantage, kami tidak hanya mencari setiap peluang investasi dengan cermat dan memakai metode due dilligence, tapi juga membantu investor mengelola setiap aset dengan ketelitian berkualitas institusional,” jelas Teddy.

Tak dimungkiri, memang berinvestasi real estat di luar negeri bisa jadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang, apalagi jika pengetahuan pasar lokalnya terbatas.

Baca Juga: Pendiri Dropbox Drew Houston Gabung ke Facebook

Lebih dari itu, ada banyak pekerjaan yang diperlukan untuk mengidentifikasi, menegosiasikan, dan mendapatkan aset real estat yang menarik.

Dengan kepemilikan patungan (fractional ownership), investor dapat memulai investasi tanpa modal besar di depan. “Ini adalah cara yang lebih cerdas dalam berinvestasi real estat,” tambah Teddy.

Untuk investor dengan nilai aset yang besar (high net worth) dan investor terakreditasi, metode tersebut memberikan kelas aset alternatif yang mendiversifikasi portofolio investasinya, sekaligus memperoleh jaminan aset berupa real estat.•

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness Star • Foto: Sukawu.com

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here