Shivkumar Krishnan, CTO 99 Group

Shivkumar Krishnan, talenta teknologi yang pernah bekerja di Microsoft, eBay, dan Grab, ditunjuk menjadi Chief Technology Officer 99 Group.

Singapura, TechnoBusiness Star • 99 Group, kelompok jaringan portal properti yang berpusat di Singapura dan mengoperasikan 99.co, iproperty.com.sg, dan rumah123.com, menunjuk Shivkumar Krishnan menjadi chief technology officer (CTO)-nya.

Baca Juga: Severan Rault jadi Group CTO Gojek

Penunjukan Shivkumar itu sudah dilakukan sejak Juni lalu—yang kemudian diikuti dengan strategi penguatan inovasi teknologi 99 Group ke depan.

Strategi penguatan inovasi teknologi menjadi penting, apalagi pandemi COVID-19 menjadi game changer yang turut mendorong transformasi digital dalam proses jual-beli properti lebih cepat.

Jumlah listing yang kaya konten video, misalnya, selama semester 1/2020 naik lima kali lipat dibanding periode sebelum pandemi.

Baca Juga: Rachel Barger jadi Presiden SAP Asia Tenggara


Beruntung, kata CEO 99 Group Darius Cheung, 99 Group telah memfasilitasi portalnya dengan teknologi live video viewing yang memungkinkan calon pembeli melihat properti incarannya secara virtual.

“Kami memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengalaman pencarian properti yang lebih nyaman, aman, dan terpercaya,” katanya.

Agar kinerja perusahaan kian baik, meski dibayang-bayangi kondisi ekonomi global yang tidak menentu, 99 Group mengangkat talenta berpengalaman seperti Shivkumar untuk memimpin tim teknologinya.

Baca Juga: Herfini Haryono Jadi Petinggi OmniSci untuk Pasar Asia

Untuk diketahui, Shivkumar telah malang-melintang di industri teknologi selama dua dekade. Lebih dari satu dekade ia habiskan di dua raksasa teknologi seperti Microsoft dan eBay.

Sebelum bergabung dengan 99 Group, Shivkumar menjabat direktur teknik di Circles.Life dan engineering leader di Grab.

“Saya merasa bersemangat bisa bergabung dengan platform properti yang tumbuh paling cepat di Asia Tenggara,” ujar Shivkumar.

Baca Juga: Pendiri Dropbox Drew Houston Gabung ke Facebook


Namun, tugasnya tidak mudah. Shivkumar harus bisa mewujudkan misi 99 Group menjadi portal terpercaya bagi pencari dan agen properti agar dapat membuat keputusan terbaik.

Walau begitu, 99 Group tidak sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab pencapaian misi ke Shivkumar seorang. Perusahaan akan memperkuat Tim Shivkumar dengan merekrut 100 talenta lainnya dalam 12 bulan ke depan.

Talenta-talenta itu, di antaranya adalah mereka yang telah profesional di bidang front and back-end engineer, app developers, product managers, desainer UX/UI, dan analis data.

Baca Juga: Veronica Rogers Pimpin Bisnis Sony PlayStation

Menariknya, mayoritas talenta yang direkrut akan ditempatkan di Indonesia, salah satu pasar potensial yang digarap 99 Group melalui 99.co dan rumah123.com.

Dengan begitu, perekrutan baru itu diharapkan mampu memperkuat posisi 99 Group menjadi marketplace properti paling inovatif, terutama dari sisi data science, fintech, dan virtualisasi, yang menguntungkan para pencari dan agen properti.•

—Michael A. Kheilton, TechnoBusiness Star • Foto: LinkedIn

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here