Dianggap berhasil membangun bisnis, pendiri Dropbox Drew Houston masuk ke jajaran Dewan Direksi Facebook.  

California, TechnoBusiness StarDrew Houston, co-founder dan CEO Dropbox, Inc., perusahaan penyimpanan dokumen, bergabung menjadi dewan direksi Facebook, Inc. (Nasdaq: FB).

Baca Juga: Veronica Rogers Pimpin Bisnis Sony PlayStation

Bergabungnya Houston ke dalam jajaran dewan direksi itu diumumkan Facebook, Senin (3/2), dan akan segera berlaku efektif.

“Houston membawa perspektif yang berharga kepada dewan kami sebagai pemimpin sebuah perusahaan teknologi dengan layanan yang digunakan oleh jutaan orang dan bisnis,” ungkap Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook.

Baca Juga: Rachel Barger jadi Presiden SAP Asia Tenggara

Houston, menurut Zuckerberg, berpikir mendalam tentang ke mana arah teknologi dan bagaimana membangun budaya yang memberikan layanan dengan baik.


Houston balik berpendapat bahwa sangat menginspirasi untuk menyaksikan Facebook tumbuh menjadi platform yang menjangkau miliaran orang di seluruh dunia.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan Zuckerberg dan seluruh anggota Dewan tentang banyak peluang dan tantangan ke depan,” ujar Houston.

Houston merupakan lulusan Teknik Elektro dan Ilmu Komputer pada 2006 dari Massachusetts Institute of Technology.

Setelah lulus, ia berhasil mengubah rasa frustasinya yang mengharuskan membawa drive USB ke mana-mana dengan mengirimkan e-mail ke dirinya sendiri.

Baca Juga: CEO Boeing Dennis A. Muilenberg Mengundurkan Diri

Mengirim e-mail ke dirinya sendiri itulah yang kemudian menjadi inspirasi Houston untuk mendirikan Dropbox bersama temannya, Arash Ferdowsi, pada 2007.

Kini, ide sederhana Houston itu melayani lebih dari 600 juta orang di seluruh dunia, 14 juta di antaranya pelanggan berbayar. Dropbox memiliki 2.300 karyawan yang tersebar di 12 kantor global.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Star/PRN ● Foto: Facebook

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here