Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama RNI

Arief Prasetyo Adi diangkat oleh Menteri BUMN menjadi Direktur Utama RNI, perusahaan yang menjadi Ketua Klaster BUMN Pangan.  

Jakarta, TechnoBusiness Star Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta, pindah ke badan usaha milik negara (BUMN).

Baca Juga: Christopher Young, CEO McAfee, Bergabung dengan Microsoft

Arief diangkat menjadi Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), atau yang lebih populer disebut RNI, melalui Surat Keputusan Menteri BUMN pada Senin (16/11).

Perusahaan menjelaskan pengangkatan Arief sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI sebagai Ketua Klaster BUMN Pangan.

Seperti diketahui, saat ini Kementerian BUMN sedang mengintegrasikan BUMN-BUMN Pangan agar berfungsi lebih maksimal dan RNI menjadi koordinatornya.

Baca Juga: Allan Yong, Eks Petinggi Ecolab Indonesia, Raih ACES Awards


Sebagai Ketua Klaster BUMN Pangan, RNI bertugas menyinergikan kedelapan BUMN Pangan di bawahnya demi mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, dan keberlanjutan pangan nasional.


Pengangkatan Arief Prasetyo Adi sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI sebagai Ketua Klaster BUMN Pangan.

Arief ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Tohir karena selama lima tahun memimpin Food Station Tjipinang Jaya dianggap berhasil, termasuk sukses merilis sejumlah produknya di pasar ritel di DKI Jakarta.

Dalam memimpin RNI, Arief akan dibantu oleh Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha Febriyanto serta Direktur Keuangan Pramusti Indrascaryo.

Baca Juga: Jinnah Hosein, Mantan Eksekutif SpaceX, Pindah ke Boeing

Juga, Direktur Manajemen Aset Endang Suraningsih dan Direktur Sumber Daya Manusia J. Nanang Marjianto.

Saat ini, RNI memiliki 11 anak perusahaan yang bergerak di bidang agroindustri, alat kesehatan, perdagangan dan distribusi, dan 48 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama pandemi COVID-19, RNI juga turut serta dalam penyediaan alat-alat kesehatan, obat-obatan, dan alat pelindung diri untuk Rumah Sakit (RS) Darurat COVID-19 di Wisma Atlet Jakarta, RS-RS BUMN, dan RS rujukan lainnya.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness Star Foto: Dok. Arief Prasetyo Adi

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here