Christopher Young, EVP of Business Development Microsoft Corporation

Christopher Young meninggalkan McAfee untuk mengisi posisi EVP of Business Development Microsoft.  

California, TechnoBusiness Star • Christopher Young, CEO McAfee Corporation (Nasdaq: MCFE), salah satu perusahaan keamanan siber terbesar di dunia yang berbasis di San Jose, California, bergabung dengan Microsoft Corporation (Nasdaq: MSFT).

Baca Juga: Allan Yong, Eks Petinggi Ecolab Indonesia, Raih ACES Awards

Bergabungnya Young ke perusahaan bernilai US$166 miliar atau terbesar ketiga di dunia itu diumumkan pada Rabu (11/11). Di perusahaan itu, Young menempati posisi sebagai EVP of business development.

Dengan jabatan itu, Young bertanggung jawab untuk merancang strategi pengembangan bisnis global Microsoft yang diharapkan mendorong pertumbuhan di seluruh lini perusahaan.

Tanggung jawab itu termasuk memimpin evaluasi dan membuka peluang kemitraan strategis, tidak terkecuali membangun aliansi, investasi modal ventura, dan usaha patungan yang selaras dengan strategi perusahaan.

Baca Juga: Jinnah Hosein, Mantan Eksekutif SpaceX, Pindah ke Boeing


Young akan melaporkan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya langsung kepada CEO Microsoft Satya Nadella.

“Saya telah mengenal Young selama bertahun-tahun dan mengagumi prestasinya sebagai seorang pemimpin,” ungkap Nadella dalam pernyataannya.

Pengalaman dan keterampilan Young, lanjut Nadella, merupakan tambahan yang tak ternilai bagi perusahaan. “Dengan kepemimpinan Young, tim pengembangan bisnis akan menjadi pemercepat utama kami,” katanya.

Baca Juga: Jullian Gafar Jabat CEO Bhumi Varta Technology

Melihat biografinya, Young memang bukan orang yang biasa dalam menapaki kariernya. Ia tercatat sebagai lulusan Bachelor of Arts Princeton University dan Master of Business Administration Harvard Business School.

Sebelum menjadi CEO McAfee, Young pernah menjadi dewan direksi Snapchat, Inc. dan American Express. Ia juga pernah menjadi eksekutif di Cisco, VMware, RSA, dan AOL.


Selain itu, ia pun menjadi salah satu anggota Komite Penasihat Telekomunikasi Keamanan Nasional Presiden Amerika Serikat.

Baca Juga: Tom Sharma Jabat Chief Product Officer Integral Ad Science

“Saya telah mengenal Christhopher Young selama bertahun-tahun dan mengagumi prestasinya sebagai seorang pemimpin.”

Pada 2017, Young memimpin inisiatif untuk memisahkan bisnis McAfee dari Intel sebagai perusahaan mandiri.

Kini, Intel hanya memegang kepemilikan 49% McAfee, sedangkan 59%-nya dipegang oleh TPG Capital.

Young menyatakan senang bisa bergabung dengan Microsoft dan membantu memimpin transformasi dalam cara bekerja dan menjalani kehidupan masyarakat dunia.

“Laju perubahan di dunia kita semakin cepat dan pengalaman berbasis teknologi yang lebih terhubung, interaktif, dan cerdas menjadi pendorongnya,” ujar Young.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Star Foto: Dok. Christopher D. Young

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here