Jullian Gafar, CEO Bhumi Varta Technology (BVT)

Jullian Gafar, mantan CTO Viva Networks dan OLX Indonesia, bergabung dengan PT Bhumi Varta Technology (BVT) sebagai CEO.

Jakarta, TechnoBusiness Star • Jullian Gafar, mantan Chief Technology Officer (CTO) Viva Networks, perusahaan yang menaungi stasiun televisi berita terkemuka di Indonesia, tvOne dan ANTV, kini memimpin PT Bhumi Varta Technology (BVT).

Baca Juga: Tom Sharma Jabat Chief Product Officer Integral Ad Science

Di BVT, perusahaan perangkat lunak geospasial yang berkembang di Asia asal Indonesia, seperti dalam pengumuman perusahaan pada Kamis (5/11), Jullian menjabat sebagai CEO.

Dalam pengumuman itu, Presiden Direktur BVT Martyn Terpilowski mengungkapkan bahwa sekaranglah saat yang tepat untuk menghadirkan seorang talenta senior yang terbukti kepiawaiannya.

Talenta senior yang ia maksud adalah Jullian, yang juga pernah menjabat sebagai Vice President Digital and Initiatives Visi Media Asia, induk dari Viva Networks, dan CTO OLX Indonesia.

Baca Juga: Erick Hadi, CEO eScience, jadi Advisor Cosmos Global Network


“Jullian merupakan orang yang tepat untuk membawa BVT ke level berikutnya,” kata Terpilowski. “Jullian dan saya telah berbicara beberapa kali dan saya senang dia setuju bergabung.”

Jullian Gafar akan membawa pengalaman teknis dan bisnisnya yang luas ke BVT.

Jullian akan membawa pengalaman teknis dan bisnisnya yang luas ke BVT. “Saya senang bergabung dengan tim BVT. Saya yakin BVT merupakan pemimpin yang jelas dalam layanan geospasial di Indonesia,” kata Jullian.

BVT memetakan semua jenis big data dan menggunakan machine learning untuk melakukan analitik prediktif guna membantu berbagai macam bisnis sebagai bahan pengambilan keputusan.


Baca Juga: Natasha Nababan jadi Chief Legal and Regulatory Officer Indosat Ooredoo

BVT juga mengembangkan peta LokasiMaps sendiri untuk perutean API dan aplikasi Dheket yang bertujuan membantu menyediakan iklan secara efektif bagi komunitas usaha kecil menengah.

“Jullian merupakan orang yang tepat untuk membawa BVT ke level berikutnya.”

Untuk diketahui, BVT, yang berbasis di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, didirikan oleh Benny Emor, David Pandjaitan, dan Terpilowski pada Oktober 2018.

Selain didanai oleh para pendirinya, BVT memperoleh investasi dari CEO Prasetia Dwidharma Arya Setiadharma dan Managing Partner Azure Ventures Felix Setyomulyono.

Baca Juga: Teddy Tjandra Pimpin RealVantage Indonesia

Yang terbaru, bulan lalu BVT juga memperoleh investasi dari bankir investasi terkenal sekaligus CEO BTIG Singapore Pte. Ltd. Trevor Harrison. Sebelumnya, Harrison pernah bekerja sama dengan Terpilowski di Hong Kong.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness Star • Foto: Dok. Jullian Gafar

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here