Erick Hadi, CEO eScience, Advisor Cosmos Global Network

Erick Hadi, CEO Electronics Science Indonesia (eScience), kini menjadi advisor di Cosmos Global Network yang berpusat di Singapura.

Jakarta, TechnoBusiness Star • Erick Hadi, CEO Electronics Science Indonesia (eScience), perusahaan inovatif di balik praktik transformasi digital perusahaan-perusahaan, sejak Juni lalu bergabung menjadi advisor di Cosmos Global Network.

Baca Juga: Erick Hadi Talked About Hard Choice in His Life and Career

Cosmos Global Network yaitu sebuah wadah inisiatif sosial bagi individu dan perusahaan untuk mendukung terwujudnya 17 tujuan Sustainable Development Goals yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Cosmos Global Network baru didirikan di Singapura tahun ini dengan anggota lebih dari 1.000 orang di 25 negara, terdiri dari Cosmos Member, Cosmos Country Representative, dan Cosmos Advisor.

Sebagai advisor di Cosmos Global Network, Erick bertugas untuk berbicara mengenai beragam isu terkini yang berhubungan dengan Sustainable Development Goals.

Baca Juga: Natasha Nababan jadi Chief Legal and Regulatory Officer Indosat Ooredoo


Salah satu perwujudannya adalah memimpin diskusi dalam konferensi global yang dirancang mirip World Economic Forum di Davos.

Cosmos Global Network baru didirikan di Singapura tahun ini dengan anggota lebih dari 1.000 orang di 25 negara.

Dalam diskusi skala global di Singapura pada 28-30 Oktober, misalnya, “Kebetulan saya sendiri memimpin diskusi di sesi pertama dari 17 sesi yang dihadirkan,” kata Erick.

Salah satu peran advisor di Cosmos Global Network yang paling esensial adalah menaikkan kesadaran akan adanya masalah sosial kepada pemimpin-pemimpin organisasi di dunia.

Baca Juga: Teddy Tjandra Pimpin RealVantage Indonesia

Selain itu, juga untuk mendapatkan sumber daya demi mempercepat usaha perusahaan yang diharapkan terjadi di setiap negara anggotanya.

Cosmos Advisor, yang mencakup pejabat perusahaan di level Board (B-level) dan Chief (C-level) serta profesional, bertugas di negara masing-masing.

Namun, untuk menentukan langkah-langkah strategis yang perlu ditempuh, Cosmos Advisor di satu negara juga berkoordinasi dengan advisor di negara lainnya.


Baca Juga: Piyush Bhatia Jabat Vice President Shareit Asia Pasifik

“Peran yang saya jalankan sebagai advisor di Cosmos Global Network tidak berarti saya meninggalkan eScience,” kata Erick kepada TechnoBusiness Indonesia pada Jumat (27/10).

Malah sebaliknya, Cosmos Global Network mendukung dan mempercepat perwujudan salah satu visi eScience dalam bidang kewirausahaan sosial (social entrepreneurship) di Tanah Air.

Kebetulan eScience memiliki portofolio social entrepreneurship di bidang edukasi teknologi dan Cosmos Global Network memberikan lebih banyak best practice untuk menjalankannya.

Baca Juga: Shivkumar Krishnan jadi CTO 99 Group

“Jadi, tanggung jawab saya di eScience masih sama, bahkan diperluas hingga mudah-mudahan dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat global,” tambah Erick yang pernah menjabat Managing Director Rittal Indonesia itu.•

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness Star • Foto: TechnoBusiness Photos

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here