Adiwarman Azwar Karim dalam peluncuran Halal Plaza melalui Zoom Webinar, Selasa (5/5).

Dewan Syariah Nasional berharap Halal Plaza menjadi tonggak kebangkitan ekonomi syariah pasca mewabahnya pandemi virus Corona (Covid-19).

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Sebagai digital knowledge center dan digital economy center, Halal Plaza diharapkan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi syariah nasional pasca mewabahnya pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Halal Plaza Jadikan Masjid sebagai Digital Economy Center

Hal itu disampaikan oleh Adiwarwan Azwar Karim, Wakil Ketua Pelaksana Harian Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, dalam peluncuran Halal Plaza secara virtual melalui Zoom Webinar, Selasa (5/5).

“Inisiasi pengembangan Halal Plaza juga akan membawa perubahan besar.”

Menurut dia, Covid-19 merupakan pandemi yang membawa perubahan besar di dunia sehingga menjadi momen yang tepat untuk meluncurkan Halal Plaza.

Baca Juga: Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…

“Sebab, saya percaya bahwa inisiasi pengembangan Halal Plaza juga akan membawa perubahan besar, yaitu perubahan kita dalam melakukan kegiatan ekonomi,” ungkap Adiwarman.


Adiwarman juga memuji PowerCommerce.Asia, perusahaan omnichannel-tech enable sales and supply chain management sekaligus UKM agregator terkemuka di Asia, yang mengembangkan Halal Plaza.

Konferensi pers peluncuran Halal Plaza secara virtual melalui Zoom Webinar, Selasa (5/5).

“Saya tadi mendengar paparannya, dengan menyambungkan satu sistem ke sistem yang lain, masyaallah itu akan menciptakan multiflier effect yang luar biasa,” lanjut Adiwarman.

Baca Juga: Strategi Baru GoPro Setelah Terjerembab Pandemi

Ia berkali-kali menegaskan pengharapannya bahwa setelah wabah pandemi Covid-19 selesai, mudah-mudahan Indonesia menjadi pusat kebangkitan ekonomi dunia.

Lebih dari itu, sekaligus juga sebagai pusat kebangkitan ekonomi syariah, salah satunya berkat Halal Plaza,” ujar Adiwarwan di hadapan 150-an peserta konferensi pers Halal Plaza.●

—Didi Sulaeman, TechnoBusiness ID ● Foto: TechnoBusiness Photo


 

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here