8x8 asal Amerika Serikat mengakuisisi Wavecell yang berbasis di Singapura senilai US$125 juta. 

Singapura, TechnoBusiness ● 8x8, Inc. (NYSE: EGHT), penyedia layanan komputasi awan (cloud) untuk solusi video, suara, dan obrolan asal San Jose, California, Amerika Serikat, mengakuisisi Wavecell Pte. Ltd.

Baca Juga: Perkuat Bisnis, Mastercard Akuisisi Transfast

Untuk mengambil alih penyedia Communications Platform-as-a-Service (CpaaS) yang berbasis di Singapura itu, 8x8 mengeluarkan US$125 juta secara tunai dan saham.

Berdasarkan ketentuan perjanjian, transaksi tunainya sebesar US$69 juta, sedangkan dalam bentuk saham sebesar US$56 juta.

Manajemen 8x8 tidak menampik bahwa aksi korporasinya itu untuk memperluas ekspansinya di pasar Asia Tenggara yang tumbuh pesat, terutama Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, ditambah Hong Kong.

Baca Juga: Permainan Cantik Visa Menghadapi Gempuran “Fintech”

Apalagi, Wavecell telah memiliki lebih dari 500 pelanggan perusahaan, tiga di antaranya Paidy, Lalamove, dan Tokopedia.

“Sekarang kami hadir di pasar yang signifikan di Asia dan berharap untuk terus berkembang di kawasan ini dan secara global untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata CEO 8 x 8 Vik Verma di Singapura hari ini.

Sementara CEO dan Co-founder Wavecell Olivier Gerhardt menyatakan sekarang saat yang tepat untuk ekspansi global dan terus mendorong inovasi yang lebih besar.●

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness ● Foto: Wavecell

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here