KinerjaPay bersiap menggarap pasar pinjaman mikro.

Chairman dan CEO KinerjaPay Corp Edwin W. Ng menyuntik modal perusahaannya US$1 juta. Untuk apa?

Jakarta, TechnoBusiness ID ● KinerjaPay Corp (OTCQB: KPAY), perusahaan penyedia solusi pembayaran digital yang berbasis di Jakarta, baru saja mendapat suntikan modal sebesar US$1 juta dari Edwin W. Ng, chairman sekaligus CEO-nya.

Baca Juga: CTI: Teknologi Platform Penting bagi Pebisnis, Lekas Adopsi

Dana sebesar itu rencananya akan digunakan untuk memulai operasi pinjaman mikro melalui KFUND, platform KinerjaPay. Selain itu, juga untuk mendukung bisnis utama perusahaan.

Tahun lalu, KinerjaPay telah mengantongi US$200 juta dari PT Investa Wahana Development (Wahana Group).

Untuk diketahui, bisnis utama KinerjaPay yaitu melayani pembayaran transaksi e-commerce, business to business, dan pembelian pulsa online.

“Saya memutuskan untuk menyuntikkan modal saya sendiri dari penjualan aset baru-baru ini,” kata Ng dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (12/3).

Baca Juga: Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…


Ng meyakini peluang perusahaan untuk menangkap potensi pasar pinjaman alternatif di Tanah Air cukup besar dan, “sekali dalam satu kesempatan seumur hidup.”

Lebih dari itu, Ng menyatakan bahwa ia ingin menunjukkan komitmennya kepada para pemegang saham yang lain. Kucuran modalnya itu dikonversi dengan saham senilai US$10 per saham.

Padahal, KinerjaPay—yang didirikan pada 2016—per Januari 2019 telah mendapatkan dana sebesar US$200 juta dalam bentuk efek ekuitas dari PT Investa Wahana Development (Wahana Group).

Baca Juga: 5 Cara Optimalkan Biaya Logistik Tanpa Pangkas Kualitas Layanan

Pada tahun pertamanya bahkan KinerjaPay sudah terdaftar di OTCQB Venture Market, bursa ventura Amerika Serikat.●

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto: KinerjaPay


 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here