Utsav Garg, Managing Partner A.T. Kearney Asia Tenggara

Utsav Garg menjadi managing partner A.T. Kearney untuk Asia Tenggara setelah memiliki pengalaman berkarier lebih dari 20 tahun. 

Singapura, TechnoBusiness Star ● A.T. Kearney, firma konsultan manajemen bisnis terkemuka global asal Chicago, Illinois, Amerika Serikat, belum lama ini menunjuk Utsav Garg sebagai managing partner-nya yang baru untuk Asia Tenggara.

Garg, yang mulai bekerja pada 1 Oktober, bertanggung jawab terhadap strategi bisnis dan operasional perusahaan di Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Baca Juga: Ekonomi Internet ASEAN Bernilai US$100 Miliar

Garg menggantikan Chua Soon Ghee yang telah mengemban jabatan itu selama tujuh tahun. Selanjutnya, Ghee menduduki posisi sebagai senior partner di A.T. Kearney, Singapura.

Untuk diketahui, A.T. Kearney Asia Tenggara mencatatkan pertumbuhan rata-rata lebih dari 10% per tahun dalam empat tahun terakhir. Klien datang dari berbagai industri, terutama sektor digital, analitik, dan transformasi bisnis.

“Pengalaman Garg yang teruji di bidang digital dan transformasi sangat ideal bagi babak pertumbuhan A.T. Kearney di Asia Tenggara selanjutnya,” ungkap Saurine Doshi, Partner & Head A.T. Kearney Asia Tenggara.

Baca Juga: Ekonomi Internet Indonesia Paling Pesat se-ASEAN

Sebelum memimpin A.T. Kearney Asia Tenggara, Gard telah memiliki pengalaman karier yang panjang. Ia terlibat di bidang konsultasi manajemen bisnis dan bekerja di industri selama 20 tahunan.

Ia merintis karier di STMicroelectronics pascameraih gelar MBA dari Indian Institute of Management Ahmedabad. Ia pernah bekerja di perusahaan raksasa consumer goods Unilever.

Terakhir, sebelum diangkat menjadi managing partner A.T. Kearney untuk Asia Tenggara, ia memimpin Divisi Transformasi Strategis A.T. Kearney Asia Pasifik.

Baca Juga: Tingkat Kepercayaan Diri CEO-CEO Global Anjlok

“Saya gembira menyambut potensi pertumbuhan dan transformasi yang signifikan untuk klien-klien kami di kawasan Asia Tenggara,” ungkap Garg dalam pernyataan tertulisnya.

Sebab, perusahaan-perusahaan di kawasan ini, kata Garg, memiliki kesempatan yang nyata untuk mengungguli para pesaingnya di negara-negara Barat dengan mengandalkan strategi digital dan analitik.

A.T. Kearney hadir untuk membantu perusahaan-perusahaan tersebut menggerakkan agenda Industry 4.0, mentransformasi ke bisnis yang sarat teknologi digital, memperbarui berbagai strategi data dan analitik sambil menghitung return on investment-nya.

—Michael A. Kheilton, TechnoBusiness Star/PRN ● Foto: A.T. Kearney