CEO LinkedIn Jeff Weiner mengundurkan diri setelah memimpin perusahaan selama 11 tahun.

California, TechnoBusiness Star ● Kabar mengejutkan minggu ini datang dari LinkedIn Corporation. Kemarin, CEO LinkedIn Jeff Weiner membuat pengumuman melalui akun LinkedIn-nya bahwa dia akan segera mengundurkan diri.

Baca Juga: Nadiem jadi Menteri, Ini Pernyataan Resmi Gojek

Sehari sebelumnya, kata Weiner, ia telah mengirim e-mail kepada karyawan LinkedIn untuk memberi tahu jika ia hanya akan menjadi CEO perusahaan sampai 1 Juni nanti.

Posisi CEO Linkedin berikutnya akan diduduki oleh Ryan Roslansky. Roslansky adalah karyawan pertama yang direkrut Weiner setelah bergabung dengan LinkedIn pada Desember 2008.

Baca Juga: Ini Alasan Duo Pendiri Google Mengundurkan Diri

Roslansky, kata Weiner, menjadi sangat penting bagi kesuksesan perusahaan sejak membantu membangun solusi pemasaran, mengembangkan program influencer, dan meluncurkan platform penerbitan LinkedIn.


Usai tidak menjabat sebagai CEO LinkedIn, ia akan fokus di Next Play, perusahaan modal ventura yang didirikannya sejak 2014 lalu.

Berdasarkan catatan TechnoBusiness Research, Next Play lebih banyak mendanai tahap awal (early stage investment) perusahaan-perusahaan rintisan.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

 

[nextpage]

Beberapa startup yang sudah didanai di antaranya Slack, Brex, Figma, Notion, Cloudera, Vox Media, dan Headspace.

Baca Juga: Pendiri Dropbox Drew Houston Gabung ke Facebook 

Selain mendirikan Next Play, Weiner juga tercatat sebagai anggota Dewan Direksi DonorsChoose, Intuit, dan Concrete Rose Capital.

Weiner tergolong CEO perusahaan teknologi yang sukses, setidaknya bisa dilihat dari lama masa kepemimpinannya. Di LinkedIn, Weiner telah memimpin selama 11 tahun.

Baca Juga: Veronica Rogers Pimpin Bisnis Sony PlayStation

Selama itu, ia mampu meningkatkan jumlah pengguna LinkedIn yang pada Desember 2008 sebanyak 33 juta menjadi 675 juta.

Pendapatan LinkedIn juga meningkat dari US$78 juta menjadi US$7,5 miliar, dan memperluas tim dari 338 menjadi 16.000 karyawan.

Baca Juga: Sam Donagh Tinggalkan Airbnb, Pimpin WeAre8

“Pekerjaan ini telah menjadi pengalaman profesional terbesar, paling memuaskan, dan transformasional dalam hidup saya,” ungkap Weiner. “Sederhananya, itu adalah pekerjaan impian.”●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness Star ● Foto: LinkedIn

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here