Published
6 years agoon
Hangzhou, TechnoBusiness ● Alibaba Group Holdings Limited (NSYE: BABA), raksasa e-commerce yang berbasis di Hangzhou, China, berhasil meraup penjualan sebesar ¥213.550.497.011 dari Global Shopping Festival 2018 yang berlangsung sehari pada Minggu (11/11).
Angka itu naik 27% dibanding perolehan tahun lalu.Angka itu setara dengan US$30.802.477.608 yang tercatat melalui transaksi Alipay, platform pembayaran online milik kelompok bisnis tersebut.
Alibaba mengerahkan semua kekuatan untuk mencapai rekor terbaru dalam Global Shopping Festival 2018
Tiga puluh menit sebelum penutupan, Alibaba telah memperoleh rekor penjualan US$30 miliar dari Single Day yang pertama sepanjang sejarah.
Xiaomi, Apple, dan Dyson merupakan merek-merek yang menyumbangkan penjualan teratas.
Sementara pembeli terbanyak di luar China berasal dari Jepang, Amerika Serikat, Korea, Australia, Jerman, dan lain sebagainya.
Dalam penjelasan melalui Alizila, situs berita milik Alibaba, Alibaba mengerahkan semua kekuatan untuk mencapai rekor terbaru dalam Global Shopping Festival 2018 kali ini—dan terbukti berhasil.●
—Zhang Ju, TechnoBusiness ● Foto: Alizila