Published
5 years agoon
Shopee Indonesia berhasil mencatatkan rata-rata hingga 1,5 juta pesanan per hari selama kuartal 3/2019.
Jakarta, TechnoBusiness ID ● Shopee, platform marketplace terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan asal Singapura, menyebutkan telah berhasil membukukan lebih dari 138 juta pesanan di pasar Indonesia selama kuartal 3/2019.
Baca Juga: Telkomsel Danai Startup Logistik Roambee Asal Amerika
Itu berarti Shopee Indonesia mencatatkan rata-rata 1,5 juta pesanan per hari selama kurun tiga bulan tersebut atau tumbuh 117,8% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
“Shopee Indonesia berhasil mengekspor ribuan barang lokal dari usaha kecil menengah pilihan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, yaitu Malaysia dan Singapura,” ungkap CEO Shopee Chris Feng, Kamis (16/1).
Baca Juga: Google Akuisisi Startup Pointy Senilai US$163 Juta
Ekspor barang lokal ke pasar mancanegara itu dilakukan Shopee demi mewujudkan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Energi Digital Asia.
Akhir-akhir ini, Shopee memang terlihat yang paling agresif di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.
[nextpage]
“Banyak above the line dan below the line yang dilakukan demi menancapkan kehadirannya ke pasar e-commerce Indonesia,” ungkap Group Deputy CEO Spire Research and Consulting Jeffrey Bahar.
Baca Juga: Jumienten, Chatbot Canggih dari Sprint Asia Technology
Dengan dukungan investasi yang tak kalah kuat dari kompetitor-kompetitornya seperti Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan Lazada, Shopee mampu mencuri perhatian pasar Indonesia.
Strategi-strategi yang diusungnya, termasuk menawarkan pengiriman gratis kepada pelanggan untuk level harga tertentu, kata Jeffrey, jelas cukup memikat hati konsumen Indonesia.
Baca Juga: Mengenal Kecanggihan Teknologi Sprint Digital 360
“Ditambah fitur-fitur yang memberikan pengalaman pelanggan dan pemilihan brand ambassador yang sepertinya memang cukup tepat,” ujar Jeffrey menambahkan.●
—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Shopee
Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.
Shopee Indonesia Luncurkan Kampus UMKM Shopee Ekspor
Shopee
Shopee dan Visa Sepakati Lima Kemitraan Strategis
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
Turnamen Sepakbola Eropa Digelar di Singapura, Shopee jadi Mitra
Pesanan Harian Shopee Indonesia Mencapai 0,7 Juta
Semarak Belanja “Mobile Commerce” Ala Shopee