TechnoBusiness News
Pelonggaran Perjalanan Langsung Dongkrak Kinerja Klook 300%
Kinerja Klook langsung melesat setelah pengetatan perjalanan yang diberlakukan selama pandemi kembali dibuka.
Kinerja Klook langsung melesat setelah pengetatan perjalanan yang diberlakukan selama pandemi kembali dibuka.
Published
2 years agoon
Singapura, TechnoBusiness SG ● Klook, platform perjalanan dan pengalaman terkemuka di Asia Tenggara, berhasil mencatatkan pertumbuhan perjalanan lintas batas di Asia Pasifik per kuartal terakhir hingga lebih dari 300% dibanding kuartal terkuatnya.
Jika dibandingkan dengan setahun lalu, kinerja Klook, yang dikembangkan oleh Bernie Xiaokang Xiong, Eric Gnock Fah, dan Ethan Lin di Singapura pada 2014 lalu itu, tumbuh lebih dari 140%. Pendapatannya pun meningkat 40% dibanding sebelum pandemi.
Baca Juga: Begini Cara EdenFarm Atasi Ketimpangan di Dunia Pertanian
Ethan Lin, co-founder dan CEO Klook, menyatakan Klook terus mendorong batas dan berusaha menjadi katalis untuk pemulihan pariwisata di kawasan Asia Pasifik. Hasilnya, selain melampaui pendapatan pra-pandemi, dua kuartal terakhir kian menunjukkan kekuatan merek Klook.
“Faktanya, saat kami merayakan ulang tahun ke delapan kami, saya bangga untuk mengatakan bahwa kami telah muncul jauh lebih kuat dan lebih tangguh selama dua tahun terakhir, dan yang terbaik belum datang,” kata Ethan yang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.
Memperbanyak pilihan perjalanan menjadi strategi yang nyata dalam mendongkrak kinerja Klook.
Sebagai platform perjalanan dan pengalaman terkemuka, Klook memahami bahwa pasca-pandemi banyak orang yang haus bepergian. Karena itu, strategi Klook yang paling nyata adalah memperbanyak pilihan perjalanan di platform pencarian.
Eric Gnock Fah, co-founder & COO Klook, menyebutkan Klook tidak hanya meningkatkan empat kali lipat layanan yang dapat dipesan, tapi tujuan seperti Singapura, Korea, Australia, dan Malaysia juga mengalami pemulihan yang kuat.
Selain itu, Klook berkolaborasi dengan badan pariwisata di berbagai negara, seperti Singapore Tourism Board, Tourism Authority of Thailand, Korea Tourism Organization, dan Tourism Australia, untuk membangun kembali kepercayaan perjalanan dan mempercepat pemulihan pariwisata.
Baca Juga: Asal Mula Merek Sharp yang Sudah Berusia 110 Tahun
Wujud dari kolaborasi itu termasuk membuat konten yang menarik dan menciptakan pengalaman perjalanan yang unik guna menghidupkan kembali nafu berkelana banyak orang. “Masa depan perjalanan terlihat menjanjikan saat kami memanfaatkan kesempatan ini,” kata Eric.
Yang menarik, mulai dari 30 September hingga 14 Oktober, dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke delapan, Klook mengiming-imingi beragam penawaran terbaik untuk pelanggan. Selain Klook Travel Fest, Klook juga menghadirkan Klook Joy Roulette, Flash Deals, Daily Destination Deals, dan lain sebagainya.●
—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG ● Foto: Klook
PNM Dampingi Nasabah PNM Mekaar Daftar Izin Edar BPOM
Realme C75 Jadi Smartphone Paling Tahan Lama di Dalam Air
Canon Selphy QX20, Printer Foto Portabel nan Cepat dan Praktis
Alto Network Jalin Kemitraan dengan MotionPay, E2Pay, Bank Jago
B. Braun Indonesia Resmikan Fasilitas Technical Service Baru
Kinerja Kinclong, Carro Raih Investasi Strategis dari Woori Venture
PNM Dukung Kementerian BUMN Tingkatkan Daya Saing UMKM
Ketika GenAI Jadi Penentu Kemenangan Persaingan Perusahaan
Grab Pilih Cloud AWS untuk Dukung Inovasi dan Pertumbuhan