Connect with us

Hot News

Bisnis Kulina Tumbuh Dua Kali Lipat per Bulan

Published

on

  • Kulina menawarkan kemudahan pemesanan makan siang bagi warga Jakarta secara online.
  • “Pengguna kami yang terdaftar di web dan aplikasi sekarang ini ada 10.000 lebih.”

 

Kulina, situs pesan katering online asal Yogyakarta namun fokus beroperasi di Jakarta, berhasil mencatatkan jumlah pelanggan yang rata-rata tumbuh dua kali lipat setiap bulannya. Menurut Chief Executive Officer Kulina Andy Fajar Handika, sejak diluncurkan pada Oktober 2015, situsnya telah berhasil menggaet 10.000 pengguna terdaftar.

kulina-2

Dari para pengguna itu, Kulina mendapatkan ribuan order per harinya. “Kami mengirimkan ribuan box ke seluruh Jakarta setiap harinya dengan growth rate dua kali per bulan,” ungkap Andy kepada TechnoBusiness Indonesia di Jakarta, Selasa (20/9).

Selain individual atau group customers, Kulina juga melayani cukup banyak corporate customers. Beberapa klien seperti aCommerce; Pinjam.co.id; IDNtimes; Jualo; dan Salestock menjadi corporate customers-nya.

SONY DSC

Andy menjelaskan bahwa Kulina memang dirancang untuk memudahkan konsumen memesan makanan ke dapur katering maupun home chefs yang menjadi mitranya. Melalui situs atau aplikasi yang tersedia, konsumen bebas memilih dan memesan menu sesuai selera, mulai paket katering harian, katering diet sehat, katering ekonomis, hingga paket keluarga.

Advertisement

Untuk menambah pilihan produk, belum lama ini Kulina meluncurkan Kulina Box, yakni paket makan siang lengkap seharga Rp20.000. Dalam paket yang ditawarkan itu, kata Andy, meski harganya murah, kualitas rasanya tetap terjaga. Karena itu, paket tersebut cocok untuk para pekerja atau karyawan perusahaan yang sibuk.

“Makan siang itu butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit, terutama bagi karyawan yang bekerja di kawasan bisnis Jakarta. Maka dari itu, lewat layanan Kulina Box, Kulina berusaha memberikan alternatif makan siang yang komplit dengan harga terjangkau dan langsung diantar ke pelanggan,” terang Andy.

Apa yang ditawarkan Kulina sebenarnya sama dengan yang disajikan oleh Go-Food, layanan pemesanan makanan dari kedai-kedai yang bermitra dengan Go-Jek. Sayangnya, untuk menikmati paket Kulina Box, konsumen mesti memesan minimal untuk lima hari sekaligus.

SONY DSCSelain itu, Kulina juga menawarkan paket Kulina Box for Event untuk menyasar berbagai acara seperti pertemuan bisnis, pertunjukan, rapat, pelatihan, pameran, arisan, acara keluarga, dan lain sebagainya dengan minimal order 10 paket.

Sampai saat ini Kulina baru bisa melayani pemesanan katering untuk pelanggan di Jakarta. Namun demikian, Andy mengatakan, Kulina menargetkan tahun ini semua wilayah di Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia sudah bisa dilayani.●

Intan Putri Zulaekha, TechnoBusiness ID; Foto-Foto: Dok. Kulina

 

Advertisement

Data TechnoBusiness

logo-kulinaKulina merupakan situs dan aplikasi pemesanan katering online asal Yogyakarta yang menjadi jembatan antara penyedia makanan dengan para pelanggan di Jakarta. Situs ini dibangun oleh Andy Fajar Handika dan diluncurkan pada Oktober 2016. Sampai September 2016, Kulina berhasil menggaet 10.000-an pengguna dan membukukan ribuan box katering yang dikirimkan dengan pertumbuhan pelanggan rata-rata dua kali lipat setiap bulannya.

TechnoBusiness, Menara Astra Lt. 25 Unit 25D, Jalan Jend. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta 10220, Telp: (021) 50889816. Copyright © 2017-2024 TechnoBusiness, A Member of Pasxmedia Holding. All Rights Reserved.