Connect with us

TechnoBusiness Insights

20 Pusat Perbelanjaan Termahal di Dunia 2019

Published

on

Inilah daftar 20 pusat perbelanjaan termahal di dunia saat ini menurut Cushman & Wakefield.

Singapura, TechnoBusiness Insights ● Anda sering melancong dan berbelanja ke luar negeri? Tapi, tahukah Anda di mana sebenarnya pusat perbelanjaan termahal di dunia saat ini?

Baca Juga: Jumlah Unduhan Aplikasi Keuangan di Asia Pasifik Melesat

Causeway Bay di Hong Kong masih menjadi pusat perbelanjaan termahal di dunia.

Baru-baru ini, perusahaan jasa properti komersial global Cushman & Wakefield asal Chicago, Illinois, Amerika Serikat, merilis hasil riset teranyarnya tentang pusat perbelanjaan termahal di dunia.

Cushman & Wakefield menilai bukan berdasarkan harga termahal produk yang dijual peritel, melainkan harga sewa pusat perbelanjaan per kaki persegi (sqft) dari 448 lokasi di negara.

Advertisement

Dalam laporan berjudul “Main Streets Across The World”, Cushman & Wakefield lantas mengurutkan menjadi daftar “20 Pusat Perbelanjaan Termahal di Dunia 2019”.

Seperti tahun lalu, Causeway Bay di Hong Kong masih menjadi pusat perbelanjaan termahal di dunia. Harga sewanya US$2.745 per sq.ft per tahun, naik 2,30% dibanding tahun lalu.

Baca Juga: Pengeluaran untuk AI di Asia Pasifik Bernilai US$6,2 Miliar

Upper 5th Avenue (49-60th Sts) di New York menempati urutan kedua dengan nilai sewa US$2.250 per sq.ft per tahun; New Bond Street di Inggris di urutan ketiga seharga US$1.714 per sq.ft per tahun.

Ginza di Tokyo, Jepang, berada di urutan ke-6 dengan harga sewa US$1.251 per sq.ft per tahun. Orchard Road, Singapura, di urutan ke-16 seharga US$312 per sq.ft per tahun.

Advertisement

Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar lengkap “20 Pusat Perbelanjaan Termahal di Dunia 2019” versi Cushman & Wakefield.

 

Teks: TechnoBusiness Insights

Data: Cushman &Wakefield

Foto: Pexels.com

Advertisement

Tabel: Cushman & Wakefield

 

Continue Reading
Advertisement