Garuda Indonesia menjadi maskapai paling tepat waktu sejagat menurut Official Aviation Group (OAG).

Jakarta, TechnoBusiness Insights Garuda Indonesia, maskapai kebanggaan (flag carrier) Indonesia, mencatatkan sebagai maskapai paling tepat waktu (on-time performance/OTP) di dunia 2020 berdasarkan pencatatan sepanjang 2019.

Baca Juga: 10 Merek Teknologi Paling Bernilai Sejagat 2019

Merujuk pada data Official Aviation Guide (OAG) yang baru dirilis dalam laporan “Punctuality League 2020” hari ini, Garuda Indonesia menjadi maskapai paling tepat waktu dengan persentase 95,01%.

Tingkat ketepatan waktu Garuda Indonesia itu mengalahkan Copa Airlines, flag carrier Panama (2/92,01%), Skymark Airlines (3/90,12%) asal Jepang, dan Hawaiian Airlines (4/87,40%) yang berbasis di Hawaii, Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Pemimpin Pasar Printer Format Besar Global 2019

Maskapai LATAM Airlines Group yang berpusat di Chile, Aeroflot asal Rusia, All Nippon Airways (Jepang), Jetstar Asia (Singapura), Singapura Airlines (Singapura), dan Thai AirAsia (Thailand), semua berada di urutan berikutnya.



Maskapai-maskapai kelas premium semacam Etihad Airways dan Qantas Airways hanya berada di urutan 17 dan 18 dengan tingkat ketepatan waktu 83,40% dan 82,96%.


Baca Juga: 3 Kategori Wearable Teratas Global 2019

Indonesia AirAsia, maskapai berbiaya rendah (low cost carrier) milik AirAsia Group, menempati posisi ke-20 dengan tingkat ketepatan waktu 82,41%.

Dengan tingkat ketepatan waktu paling baik di dunia, tentu Garuda Indonesia juga menjadi maskapai paling tepat waktu seregional Asia, Asia Tenggara, dan pasar lokalnya sendiri, Indonesia.

Baca Juga: 7 Faktor Pendorong Menjamurnya Kedai Kopi Kekinian

Kinerja yang baik tersebut setidaknya menjadi “obat” di tengah beragam isu yang mendera Garuda Indonesia—hingga terjadi pencopotan direktur utamanya, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, belum lama ini.●

Teks: TechnoBusiness Insights 

Data  : Official Aviation Group (OAG), Januari 2020

Infografis: Patrick Wilson/TechnoBusiness SG

 

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here