Connect with us

TechnoBusiness Insights

Tingkat Utilisasi Kapasitas Produksi Layar TV Global Anjlok

Tingkat utilisasi kapasitas produksi layar TV global pada semester 1/2022 anjlok dibanding periode yang sama tahun lalu.

Published

on

London, TechnoBusiness Insights UK Tingkat utilisasi kapasitas produksi TV global pada kuartal 3/2022 diperkirakan anjlok hingga menjadi 73%, angka terendah sejak 2012.

Menurut perusahaan riset dan konsultasi bisnis teknologi Omdia yang berbasis di London, Inggris, tingkat utilisasi kapasitas produksi rata-rata bulanan produsen panel pada Juni dan Juli diprediksi tinggal 70% dan 69%.

Baca Juga: Nilai Pasar Logistik E-Commerce Global Menuju US$803,24 Miliar

Angka-angka itu menjadi yang terendah dalam 10 tahun terakhir, melampaui angka terendah sebelumnya yang sebesar 77% pada Februari 2020 saat kelebihan pasokan menghambat pasar.

Advertisement

Menurunkan Profit

Anjloknya tingkat utilisasi kapasitas produksi layar TV itu secara langsung menimbulkan biaya tetap yang semakin tinggi, bahkan meningkatkan biaya produksi dan mengakibatkan penurunan profit.

Oleh sebab itu, Alex Kang, Principal Analyst Omdia mengungkapkan, para produsen berupaya menghindari biaya tinggi yang memangkas profit dengan mengurangi tingkat utilisasi kapasitas produksi layar TV.

Yang menjadi masalah, turunnya angka produksi dan profitabilitas menunjukkan tren penurunan harga yang saat ini termasuk sangat dalam dan produsen panel berupaya mencegah profitabilitas semakin menurun.

Baca Juga: Pendapatan Industri Hiburan dan Media Global Naik Jadi US$2,3 Triliun

Omdia menyebutkan harga panel TV LCD menurun ke angka terendah baru pada Juni. Tren itu terjadi ketika produsen TV mengalami penurunan permintaan sepanjang kuartal 2/2022 dan order panel yang berkurang.

Samsung, salah satu produsen panel TV asal Korea, baru saja menghentikan pengadaan layar TV sejak pertengahan Juni dan mencegah jumlah inventori yang tinggi dalam rencana produksi sehingga berdampak pada industri layar TV.

Advertisement

Teks: TechnoBusiness Insights UK

Data: Omdia, Juli 2022

Foto: Omdia, Pixabay

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Pasar Mesin Pemotong Laser Global 2022 Tumbuh 5,25%

  2. Pingback: Pasar Mesin Pemotong Laser Global 2022 Tumbuh 5,25% - Daily Investasi

  3. graliontorile

    05/08/2022 at 3:20 AM

    We are a bunch of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site offered us with useful information to paintings on. You have performed a formidable job and our entire neighborhood will be thankful to you.

  4. gralion torile

    05/08/2022 at 3:49 AM

    I’m really loving the theme/design of your site. Do you ever run into any web browser compatibility issues? A couple of my blog visitors have complained about my blog not working correctly in Explorer but looks great in Firefox. Do you have any recommendations to help fix this issue?

Leave a Reply

Your email address will not be published.