Connect with us

TechnoBusiness Insights

Pasar XDR Global 2023 Diperkirakan Bernilai US$1,7 Miliar

Pasar XDR global diperkirakan bakal terus tumbuh hingga bernilai US$8,8 miliar pada 2028.

Published

on

Dublin, TechnoBusiness Insights IR Pasar XDR global (Global XDR Market) akan terus tumbuh seiring dengan semakin besarnya kebutuhan keamanan siber perusahaan di era digital.

XDR, singkatan dari Extended Detection Response, merupakan sistem yang mampu mengintegrasikan antara network, endpoint, cloud, dan third-party data demi menghalau ancaman keamanan siber perusahaan.

Baca Juga: Pengiriman Smartphone Global Kuartal 2/2023 Turun 7,8%

Berdasarkan data periset pasar ResearchAndMarkets, pasar XDR global pada 2023 ditengarai bernilai US$1,7 miliar dan akan terus meningkat menjadi US$8,8 miliar pada 2028 (CAGR 38,4%).

Advertisement

Selama periode perkiraan, perusahaan-perusahaan ritel dan e-commerce memegang CAGR tertinggi. Hal itu dipengaruhi oleh kesadaran transformasi digital dan volume transaksi yang tinggi.

Baca Juga: Pasar Daya Pusat Data Global 2028 Diyakini Bernilai US$27 Miliar

Selain itu, juga didorong oleh upaya kepatuhan terhadap peraturan, kebutuhan untuk pencegahan dari ancaman siber, serta pentingnya menjaga reputasi merek dan kepercayaan pelanggan.

Solusi XDR berbasis cloud akan memudahkan perusahaan dalam melakukan skalabilitas, fleksibilitas, aksesibilitas, penerapan yang cepat, pengintegrasian layanan, dan efisiensi biaya.

Teks: TechnoBusiness Insights IR

Advertisement

Data: ResearchAndMarkets.com, Agustus 2023

Foto: Pixabay