Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab ZTE memilih membatalkan acara konferensi pers di MWC 2020.

Shenzhen, TechnoBusiness MWC 2020 ● Imbas dari mewabahnya virus corona memang luar biasa. Sampai-sampai beberapa peserta ajang pameran tahunan World Mobile Congress (MWC) 2020 menyatakan mengundurkan diri.

Baca Juga: LG Batalkan Kepesertaannya dalam Pameran MWC 2020

LG Electronics (KRK: 066570), misalnya, secara resmi telah membatalkan keikutsertaannya dalam pameran MWC 2020 di Barcelona, 24-27 Februari, demi melindungi karyawan dari bahaya virus corona.  

Ada pula yang tetap ikut tapi hanya ala kadarnya. ZTE Corporation (SHE: 000063), contohnya. Produsen perangkat telekomunikasi global asal Shenzhen, China, menyatakan akan tetap membuka stan pameran di MWC 2020.

Baca Juga: CES 2020: LG Bakal Perkenalkan Alat Berkebun Canggih

Walau demikian, ZTE hanya membuka stan dan membatalkan acara konferensi pers terkait pameran di MWC 2020 itu. Ada beberapa faktor yang menyebabkan pembatalan konferensi pers tersebut.


Kepada Verge, ZTE menginformasikan bahwa pembatalan itu karena masalah keterlambatan perjalanan dan pengurusan visa.

Baca Juga: CES 2020: Hyundai Pamerkan Konsep Kendaraan Udara Pribadi

Tapi, ZTE juga tak menampik jika telah mempertimbangkan adanya xenophobia ringan yang menyertai mewabahnya virus corona dari negaranya.

Sebelumnya, ZTE telah mengumumkan akan tetap berada di stan 3F30 Hall 3 Fira Gran Via, Barcelona, dan mengambil langkah-langkah sesuai pedoman yang relevan dari Departemen Kesehatan China dan World Health Organization.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here