Connect with us

Gadget

MWC 2020: LG Batal, ZTE Tetap Lanjut Tanpa Konferensi Pers

Published

on

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab ZTE memilih membatalkan acara konferensi pers di MWC 2020.

Shenzhen, TechnoBusiness MWC 2020 ● Imbas dari mewabahnya virus corona memang luar biasa. Sampai-sampai beberapa peserta ajang pameran tahunan World Mobile Congress (MWC) 2020 menyatakan mengundurkan diri.

Baca Juga: LG Batalkan Kepesertaannya dalam Pameran MWC 2020

LG Electronics (KRK: 066570), misalnya, secara resmi telah membatalkan keikutsertaannya dalam pameran MWC 2020 di Barcelona, 24-27 Februari, demi melindungi karyawan dari bahaya virus corona.  

Advertisement

Ada pula yang tetap ikut tapi hanya ala kadarnya. ZTE Corporation (SHE: 000063), contohnya. Produsen perangkat telekomunikasi global asal Shenzhen, China, menyatakan akan tetap membuka stan pameran di MWC 2020.

Baca Juga: CES 2020: LG Bakal Perkenalkan Alat Berkebun Canggih

Walau demikian, ZTE hanya membuka stan dan membatalkan acara konferensi pers terkait pameran di MWC 2020 itu. Ada beberapa faktor yang menyebabkan pembatalan konferensi pers tersebut.

Kepada Verge, ZTE menginformasikan bahwa pembatalan itu karena masalah keterlambatan perjalanan dan pengurusan visa.

Baca Juga: CES 2020: Hyundai Pamerkan Konsep Kendaraan Udara Pribadi

Advertisement

Tapi, ZTE juga tak menampik jika telah mempertimbangkan adanya xenophobia ringan yang menyertai mewabahnya virus corona dari negaranya.

Sebelumnya, ZTE telah mengumumkan akan tetap berada di stan 3F30 Hall 3 Fira Gran Via, Barcelona, dan mengambil langkah-langkah sesuai pedoman yang relevan dari Departemen Kesehatan China dan World Health Organization.

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Advertisement

[nextpage]

Ada empat tindakan pencegahan, pengendalian, dan upaya perlindungan yang dilakukan menjelang MWC 2020, antara lain:

Baca Juga: 3 Kategori Produk Wearable Teratas Global 2019-2023 

Pertama, ZTE memastikan bahwa semua karyawan dari daratan China, termasuk warga negara non-China, tidak memiliki gejala dua minggu sebelum keberangkatan dan kedatangan di MWC.

Saat ini, semua karyawan diharuskan menjalani isolasi diri selama dua minggu untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua staf kami.

Advertisement

Baca Juga: Sprint Asia Technology Luncurkan Chatbot Jumienten

Kedua, ZTE memastikan bahwa semua eksekutif senior perusahaan yang berpartisipasi dalam pertemuan tingkat tinggi akan mengisolasi diri di Eropa setidaknya dua minggu sebelum MWC.

Ketiga, ZTE akan memastikan bahwa stan pameran dan peralatan didesinfeksi setiap hari.

Baca Juga: Anda Nasabah BCA? Gunakan Asisten Virtual Vira

Keempat, ZTE memastikan bahwa staf presentasi stan semuanya dari negara di luar China, terutama dari Eropa. Pada saat yang sama, ZTE bekerja sama dengan GSMA untuk memastikan bahwa pengunjung memiliki kunjungan yang aman, nyaman, dan bermakna.

Advertisement

Kabar itu sudah diterima GSMA, penyelenggara MWC 2020. Sebagai penyelenggara, GSMA menyatakan tidak akan menghentikan MWC 2020 walau penyebaran virus corona memang nyata.●

—Zhang Ju, TechnoBusiness MWC 2020 ● Foto: ZTE

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Advertisement