Connect with us

TechnoBusiness News

Begini Cara Cek Kompensasi Tagihan dari PLN

Published

on

PLN akan memberikan kompensasi kepada pelanggan sebagai dampak pemadaman massal pada tagihan bulan berikutnya.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Pemadaman listrik massal yang terjadi di sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8) siang amat mengejutkan. Kejadian itu jelas merugikan seluruh pelanggan.

Atas kejadian itu, sebagai penyedia pasokan listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan siap memberikan kompensasi kepada pelanggan.

Baca Juga: Tantangan Pembangunan di Nusa Tenggara Timur

Advertisement

Menurut Pelaksana Tugas Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani, besaran kompensasi akan disesuaikan dengan Tingkat Mutu Pelayanan dengan Indikator Lama Gangguan.

“Kami mohon maaf untuk pemadaman yang terjadi. Selain proses penormalan sistem, kami juga sedang menghitung kompensasi bagi para konsumen,” kata Sripeni dalam keterangan resminya kemarin.

[nextpage title=”Cara Mengecek Kompensasi dari PLN”]

Kompensasi akan diberikan sebesar 35% dari biaya beban atau rekening minimum untuk pelanggan Golongan Tarif Kena Penyesuaian (Adjustment) dan 20% untuk Golongan Tarif yang Tidak Terkena Penyesuaian (Non Adjustment).

Baca Juga: Instagram “Down”. Berapa yang Terimbas? 

Advertisement

Untuk mengetahui apakah mendapatkan kompensasi atau tidak, pelanggan bisa mengecek tagihan listrik pada bulan berikutnya.

Khusus pelanggan prabayar, pengurangan tagihan disetarakan dengan pengurangan tagihan untuk tarif reguler. Kompensasinya diberikan pada saat pelanggan memberi token berikutnya.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: PLN

 

Advertisement