Trade Expo Indonesia tahun ini diselenggarkaan secara virtual.

Trade Expo Indonesia tahun ini diselenggarakan secara virtual dan menghasilkan transaksi senilai US$678,1 juta.

Jakarta, TechnoBusiness ID • Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) ke-35 yang diselenggarakan di Jakarta selama 11-16 November telah dikunjungi oleh 7.156 orang yang berasal dari 127 negara.

Baca Juga: Alodokter Raih Pendanaan Tambahan Seri C dari MDI Ventures

Jumlah pengunjung terbanyak berasal dari India (424 orang), Pakistan (160 orang), Amerika Serikat (160 orang), Nigeria (144 orang), dan Arab Saudi (118 orang).

Dari jumlah pengunjung sebanyak itu, Trade Expo Indonesia yang digelar secara virtual tersebut berhasil mencatatkan transaksi sebesar US$678,1 juta.

Baca Juga: Mantan CEO Bitcoin.com Dirikan Pemodal Ventura Sonic Capital


Untuk penjajakan kesepakatan dagang (business matching)-nya menghasilkan 178 permintaan dengan transaksi lebih dari US$435.000.


Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition tahun ini dikunjungi oleh 7.156 orang dari 127 negara.

Sayangnya, nilai transaksi Trade Expo Indonesia tahun ini jauh di bawah yang dicatatkan tahun lalu sebesar US$10,96 miliar.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto saat penutupan pameran menyebutkan transaksi perdagangan dalam Trade Expo Indonesia kali ini berasal dari Jepang, Mesir, Australia, Malaysia, dan Belanda.

Baca Juga: Pendapatan Blockchain Global pada 2020 Anjlok 35%

“Produk dengan nilai transaksi terbesar yaitu kertas, kopi, kendaraan dan komponen kendaraan, produk industri strategis, dan rempah-rempah,” kata Agus di Jakarta, Senin (16/11).

Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition tahun ini memperoleh penghargaan sebagai Rekor Ekshibisi Produk Ekspor Terbanyak Secara Virtual dari Musium Rekor Indonesia (MURI).•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID Foto: Trade Expo Indonesia

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here