Metrodata Academy menjadi mitra Kampus Merdeka yang diinisiasi Kemendikbudristek.

Metrodata Academy ditunjuk menjadi salah satu mitra Kampus Merdeka Kemendikbudristek.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Mitra Integrasi Informatika, anak perusahaan PT Metrodata Electronics Tbk. (IDX: MTDL), melalui Metrodata Academy, terpilih menjadi mitra Kampus Merdeka.

Baca Juga: Indosat Ooredoo jadi Pengguna Teknologi SRv6 Cisco Pertama

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar untuk mahasiswa yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan melibatkan institusi.

Kampus Merdeka dihadirkan demi memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengasah bakat dan minat mereka dengan terjun langsung ke dunia kerja.

Baca Juga: Pendapatan Indonet Kuartal 1/2021 Capai Rp126,4 Miliar


Sebagai mitra Kampus Merdeka, Direktur Mitra Integrasi Informatika Herryanti Herman mengatakan, Metrodata Academy akan menjalankan dua dari delapan program kegiatan Merdeka Belajar.




Dua program Metrodata Academy itu, antara lain Metrodata Academy Ecosystem berupa magang bersertifikat dan Program Studi Independen berupa program network security operation center (cyber blue team).

Baca Juga: Selamat Datang Windows 11! Apa Saja Keunggulannya?

Program-program tersebut akan berjalan secara online mulai awal Agustus hingga Januari 2022 dengan target 25 peserta. Para peserta tidak terbatas dari Jabodetabek, melainkan dari Sabang sampai Merauke.  


“Kami bangga ditunjuk Kemendikbudristek menjadi mitra Kampus Merdeka untuk menyediakan platform learning dalam rangka pemenuhan talenta digital nasional,” kata Marlina Je, Head of Metrodata Academy.•

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID Foto: Metrodata Academy/Mitra Integrasi Informatika


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here