Connect with us

TechnoBusiness News

Produsen Masker Tiga Ikhwan Medikal Bukukan Kinerja Gemilang

Pandemi telah mendongkrak kinerja produsen alat kesehatan Tiga Ikhwan Medikal.

Published

on

Pandemi telah mendongkrak kinerja produsen alat kesehatan Tiga Ikhwan Medikal.

Jakarta, TechnoBusiness ID PT Tiga Ikhwan Medikal, produsen alat kesehatan yang berbasis di Bekasi, mencatatkan kinerja yang gemilang di masa pandemi COVID-19, terutama berkat produk masker.

Baca Juga: Berca Hardayaperkasa Bantu Efisiensi Pelanggan dengan Cloud AWS

Untuk diketahui, Tiga Ikhwan Medikal merupakan produsen masker merek 3iMed. Ada tiga produk masker merek 3iMed yang diproduksi, antara lain masker KN 95, KN 95 anak, dan 3 ply.

Advertisement

“Kami memproduksi 1 juta masker per bulan untuk setiap jenisnya. Segmen kami paling besar saat ini adalah profesional medis,” ungkap Beny Ahmad, CEO Tiga Ikhwan Medikal, pada Kamis (12/8) pekan lalu.

Baca Juga: Strategi Perusahaan Direct Selling Nu Skin di Era Digital

Sepanjang 2020, masker KN 95 berhasil mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp108 miliar, KN 95 anak senilai Rp95 miliar, dan masker 3 ply senilai Rp120 miliar.

Beny menyatakan pandemi COVID-19 membuat kinerja Tiga Ikhwan Medikal semakin tumbuh. Selain dijual ke segmen konsumer, maskernya juga digunakan oleh kementerian, dinas kesehatan, dan rumah sakit.

Masker-masker produksi Tiga Ikhwan Medikal yang dibanderol antara Rp7.000-9.000 telah mendapat sertifikat dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Advertisement

Baca Juga: BSI Gandeng Western Union Perkuat Bisnis Remitansi

Menurut Ayip Rosidi, Sales Manager Tiga Ikhwan Medikal, masker-masker tersebut memiliki tingkat filtrasi bacterial filtration efficiency hingga 99,99%, bersertifikat halal, serta mengimplementasi ISO 9901 dan 13485.

Yang tak kalah menarik, bahan baku masker Tiga Ikhwan Medikal yang telah memenuhi standar Kementerian Kesehatan dan sertifikasi Nios USA 95%-nya berasal dari vendor lokal, yakni Surabaya dan Jepara.  

Dalam mendistribusikannya, Tiga Ikhwan Medikal bekerja sama dengan PT Sinbad Karya Perdagangan, jaringan distribusi milik produsen barang konsumen PT Tigaraksa Satria Tbk. (IDX: TGKA).

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Tiga Ikhwan Medikal

Advertisement

Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Continue Reading
Advertisement