Pembukaan kompetisi Alibaba Entrepreneurs Fund (AEF) HSBC Jumpstarter 2022.

Kompetisi AEF HSBC Jumpstarter 2022 menawarkan hadiah investasi hingga US$4 juta.

Jakarta, TechnoBusiness ID Alibaba Entrepreneurs Fund (AEF), kompetisi startup tahunan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kembali digelar dengan nama AEF HSBC Jumpstarter 2022 Global Pitch Competition.

Baca Juga: Indivara Group: “Revenue Kami Lebih Besar dari Bukalapak”

Pada tahap awal, kompetisi yang dibuka mulai hari ini hingga 28 November itu akan menyeleksi 100 peserta untuk kemudian mengikuti fase pitching pada Desember.

Sebanyak 10 peserta terpilih akan maju ke babak final pada Maret tahun depan untuk memperebutkan investasi senilai total US$4 juta dan penghargaan lainnya.

Baca Juga: Standard Chartered Investasi US$500 Juta di Atome Financial

Hong Kong Cyberport Management Company Limited dan Hong Kong Science and Technology Parks Corporation sebagai salah satu penyelenggara akan turut mengucurkan investasi tersebut.




Tahun lalu, dalam Jumpstarter 2021, startup Indonesia Outpos berhasil meraih penghargaan di kategori ritel dan mencapai peringkat 10 besar dari 2.000 peserta yang berpartisipasi dari seluruh dunia.

Tahun ini, finalis 10 besar AEF HSBC Jumpstarter 2022 berkesempatan mengikuti pertukaran dan aktivitas riset pasar di Hong Kong dan Greater Bay Area China.

Baca Juga: Shoplinks Kantongi US$900.000 dari Cocoon Capital dan IWEF

Sementara itu, 100 peserta terbaik berhak mengikuti Program Alibaba Netpreneur Training, program pelatihan yang diselenggarakan oleh Alibaba.



“Kami berharap AEF HSBC Jumpstarter 2022 dapat menghubungkan para startup dan memfasilitasi mereka dalam memahami tren pasar lebih jauh,” kata Executive Director Alibaba Hong Kong Entrepreneurs Fund Cindy Chow.

Head of Business Banking and Commercial Banking HSBC Hong Kong Christina Ong juga menyatakan HSBC berkomitmen untuk senantiasa mendukung startup dan usaha kecil dari berbagai sektor.

Baca Juga: Lion Parcel Rilis Layanan Pengiriman Jagopack Bertarif Rp4.500

AEF HSBC Jumpstarter 2022 menawarkan panggung bagi para startup untuk bisa meraih peluang pasar di Kota Hong Kong yang dinamis dan mengeluarkan potensi mereka seiring berjalannya waktu.


Sejak didirikan, AEF telah menginvestasikan sekitar US$80 juta ke 55 startup, menarik dana investasi bersama sekitar US$2 miliar untuk mendukung startup tersebut.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID Foto: AEF HSBC Jumpstarter 2022


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here