Connect with us

TechnoBusiness News

Temasek Pimpin Pendanaan Seri B+ Amber Group US$200 Juta

Temasek memimpin putaran pendanaan Seri B+ untuk Amber Group senilai US$200 juta.

Published

on

Singapura, TechnoBusiness SG Amber Group, platform aset digital global terkemuka dengan kantor di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat, pada Senin (21/2) meraih pendanaan Seri B+ senilai US$200 juta dari sejumlah investor yang dipimpin Temasek.

Sejumlah investor yang turut dalam pendanaan terbaru itu merupakan para pemegang saham sebelumnya, yakni Sequoia China, Pantera Capital, Tiger Global Management, Tru Arrow Partners, dan Coinbase Ventures.

Baca Juga: Synnex Metrodata Jalin Kemitraan Strategis dengan Versa Networks

Pendanaan itu merupakan tindak lanjut dari putaran pendanaan Seri B tahun lalu yang bernilai US$100 juta. Pendanaan terbaru tersebut mengantarkan Amber Group mencatatkan total modal sebesar US$328 juta dengan kapitalisasi pasar sebesar US$3 miliar.

Advertisement

“Kami bangga mendapat dukungan dari investor kami yang tidak hanya berbagi visi, tetapi juga menaruh modal dan kepercayaan untuk mencapainya,” ungkap CEO Global Amber Group Michael Wu.

Amber Group telah mencatatkan total pendanaan U$328 juta dan kapitalisasi pasar US$3 miliar.

Sejak didirikan pada 2017, Amber Group telah mencetak pertumbuhan global yang luar biasa dengan volume transaksi kumulatif lebih dari US$1 triliun dan aset yang dikelola tumbuh menjadi lebih dari US$5 miliar.

Dan Morehead, founder dan CEO Pantera Capital, mengatakan cukup menyenangkan melihat pertumbuhan Amber Group, baik sebagai investor maupun mitra dagang.

Baca Juga: Ultah ke-8, Jumlah Pengguna Indodax Tembus 5 Juta Orang

“Ketika kami berinvestasi awal di perusahaan ini, kami memiliki harapan yang tinggi dan itu sudah melampaui harapan kami,” ujarnya.

Advertisement

—Michael T. Kheilton, TechnoBusiness SG Foto: Amber Group