Connect with us

TechnoBusiness News

6 Startup Lolos XcaleUp Program Shinhan Future’s Lab-Xendit

Inilah enam startup Indonesia yang lolos XcaleUp Program dari Shinhan Future’s Lab Indonesia dan Xendit.

Published

on

Jakarta, TechnoBusiness ID Shinhan Future’s Lab Indonesia, akselerator startup yang didukung oleh grup keuangan terbesar di Korea Selatan, kembali menggelar program akselerasi yang diberi nama XcaleUp Program.

XcaleUp Program kelima kali ini digelar oleh Shinhan Future’s Lab Indonesia dengan menggandeng Xendit, salah satu perusahaan fintech terkemuka di Asia Tenggara yang fokus mempermudah proses pembayaran digital.

Baca Juga: The Parentinc Raup Pendanaan Seri D US$22 Juta dari East Ventures

Dari ratusan pendaftar, terpilih 12 startup terbaik dalam Online Final Pitching Day pada Sabtu (24/3). Dari 12 startup itu, enam di antaranya terpilih lolos mengikuti tahapan XcaleUp Program dari Shinhan Future’s Indonesia berikutnya.

Advertisement

Keenam startup yang terpilih dalam XcaleUp Program Shinhan Future’s Indonesia, antara lain:

1. Allure AI

Allure AI merupakan platform AI yang dikembangkan oleh PT Pesona Innovation Indonesia untuk merekomendasikan produk kecantikan berdasarkan profil dan preferensi kulit pelanggan.

2. Legalku

Legalku adalah startup yang memungkinkan layanan legalisasi hukum menjadi lebih mudah secara digital.

3. Mobility Doctor (Modoc)

Mobility Doctor (Modoc) adalah platform mobility as a service yang menghubungkan pelanggan dengan layanan manajemen armada untuk mempermudah mobilitas.

4. Prospero

Prospero Solutions merupakan startup manajemen risiko pertama di Indonesia yang dapat membantu banyak sektor memahami, memitigasi, dan melaporkan risiko perusahaan secara lebih terukur dan tepat waktu.

Advertisement

5. Periksa.id

Periksa.id adalah perusahaan teknologi kesehatan yang menyediakan end-to-end cloud-based web untuk mendigitalisasi fasilitas kesehatan, merampingkan dan mendigitalkan workflows ke resources management, menyediakan dan mengoptimalkan catatan rekam medis dan layanan telemedis, dari yang kecil hingga besar.

6. Tweak Indonesia

Tweak Indonesia merupakan co-fitness space on demand pertama di Indonesia yang memungkinkan seseorang memesan layanan dengan atau tanpa pelatih, secara pribadi atau dengan orang lain, dan waktu yang fleksibel, tanpa harus membuat membership terlebih dahulu.

Keenam startup yang terpilih berkesempatan mengikuti serangkaian kegiatan selama 14 minggu, mulai dari monitoring dengan sejumlah pakar dan networking bersama jaringan pemodal ventura, baik lokal maupun global.

Baca Juga: Kadin Indonesia Luncurkan Kadin Tech Hub, Fungsinya?

“Melalui XcaleUp Program diharapkan para startup tidak hanya dapat menumbuhkan skala bisnis dan mendapatkan pendanaan dari para investor, tapi juga menciptakan kolaborasi strategis antara startup dengan Shinhan Group atau Xendit,” ungkap Muhammad Ihsan Hilmiawan, Program and Project Manager Shinhan Future’s Lab Indonesia.

Luthfi Juharta, perwakilan dari tim Business Development and Experience Xendit, pun menyatakan sudah tidak sabar ingin memberikan sneak peek tentang bagaimana caranya Xendit bisa menjadi unicorn. “Kami berharap semua pihak yang terlibat dalam memperoleh manfaat dari program ini,” katanya.

Advertisement

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: XcaleUp Program